TKS RSUDHD Tuntut SK Bupati

SAMBANGI:Puluhan perwakilan TKS RSUDHD Manna BS meyambangi DPRD BS, Senin (16/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspresss – Setelah sebelumnya, Sabtu (14/3), ratusan tenaga honorer dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD hingga SMP sederajat se-Bengkulu Selatan (BS) mendapat surat keputusan (SK) honorer yang ditandatangani Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM.

Kali ini, Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD Manna BS, juga menuntut hal yang sama. Kemarin (16/3), puluhan TKS RSUDH Manna mendatangi sekretariat DPRD BS.

“Kedatangan kami ke DPRD BS ini meminta bantuan, agar kami juga bisa mendapatkan SK honorer yang ditandatangani bupati,” kata M Sanjaya, perwakilan TKS RSUDHD usai hearing bersama DPRD BS di ruang rapat kerja DPRD BS, Senin (16/3).

Dikatakan Sanjaya, jumlah TKS di RSUDHD Manna BS, ada sekitar 300 orang. Para TKS ini ada yang mendapatkan SK honorer dari BLUD, ada juga dari SK Direktur RSUDHD.

Sedangkan, insentif yang diterima antara Rp 500 ribu hingga Rp 700 ribu per bulan.“Kami juga mau mendapatkan tambahan insentif dari APBD BS, seperti tenaga guru,” ujarnya.

Dijelaskan Sanjaya, menjadi TKS tersebut sudah dijalankan secara ikhlas, namun jika ada SK dari Bupati tentu nasib mereka bisa lebih jelas. Karenanya, dirinya dan rekan-rekan TKS RSUDHD Manna BS berharap agar mendapatkan SK bupati seperti para tenaga guru.

“Kalau guru bisa mendapatkan SK bupati, seharusnya kami juga diberi SK bupati,“ ujarnya.

Ketua DPRD BS Barli Halim SE mengaku apa yang disampaikan perwakilan TKS RSUDHD Manna BS tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Dirinya mengaku akan segera mempelajarinya/ Sehingga nanti akan disampaikan ke instansi terkait yakni dinas kesehatan BS dan RSUDHD Manna BS.“Apa yang menjadi harapan para TKS RSUDHD Manna BS, ini akan kami bahas bersama OPD terkait,” ujarnya.

Dijelaskan Barli, apa yang dituntut para TKS merupakan hal yang wajar.Terlebih lagi sebelumnya sudah ada honorer yang mendapatkan SK Bupati. Sehingga mereka juga berharap bisa mendapatkan SK tersebut.

Dengan adanya SK mereka dapat nyaman bekerja, pasalnya ada kepastian jika mereka tenaga honorer.Ditambah lagi adanya pemberian gaji dari APBD BS.“Insya Allah satu bulan kedepan sudah ada kepastian mengenai nasib pada TKS RSUDHD Manna BS ini,” terang Barli. (369)