TKA Terdata 22 Orang

foto Erma Haryani

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Berdasarkan data dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disketrans) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja Kabupaten Bengkulu Utara saat ini berjumlah 22 orang. Angka ini merupakan hasil pendataan akhir 2018 lalu.

“Berdasarkan data yang kita miliki, untuk keberadaan TKA yang terdaftar di Kabupaten Bengkulu Utara berjumlah 22 orang,” kata Kabid Penyiapan SDM dan Perluasan Tenaga Kerja Disnakertrans Bengkulu Utara, Erma Haryani.



Ia menambahkan, 22 TKA tersebut sebagian besar berasal dari China dan selebihnya merupakan warga negara lainnya seperti India, Malaysia, Afrika, Singapura, Belanda dan lainnya. “Dari 22 TKA, 18 TKA yang berada di PT Injatama, dan sisanya ada di perusahan-perusahaan lain yang ada diwilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” terangnya.

Lebih lanjut Erma menuturkan, jika berdasarkan data dari Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Bengkulu, secara global jumlah TKA yang ada sebanyak 593 orang. “Kalau untuk TKA secara globalnya sebnayak 539 orang, dan untuk di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara sementara ini hanya 22 orang, ke depan kita akan terus berkoordinasi dengan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Provinsi Bengkulu untuk terus mengupdate para TKA yang ada di Kabupaten BU,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*