Tips Perawatan Rambut Wanita Berjilbab

RAMBUT yang tertutup kerudung memang berpotensi lebih mudah lepek. Karenanya, diperlukan perawatan ekstra setiap harinya.

Permasalahan rambut rontok, lepek, berketombe, dan masalah rambut lainnya menjadi sederet problem yang dihadapi wanita berjilbab. Hal ini memang wajar mengingat rambut wanita berjilbab tertutup rapat setiap harinya. Jika tidak dirawat dengan maksimal, permasalahan rambut pun semakin kompleks.

“Wanita yang mengenakan jilbab seharusnya tidak mengabaikan perawatan rambut hanya karena rambut mereka jarang dilihat. Memiliki rambut yang sehat, dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita. Selain itu, perempuan yang memakai jilbab, harus merawat rambut mereka seperti halnya merawat kulit mereka sendiri,” kata juru bicara produk Aesop, Suzanne Santos, seperti yang dilansir lamanYHANNEWS, Sabtu (13/7).

Santos mengatakan, memilih produk perawatan rambut yang sesuai sangat penting.  Dan untuk melakukan itu, langkah pertama, Anda harus mengidentifikasi rambut dan jenis kulit kepala (kering atau berminyak), potongan rambut (panjang atau pendek) dan tahap kerusakan rambut.

Berikut adalah beberapa tips bagi perempuan memakai jilbab:

1. Biarkan rambut bernafas, dalam arti Anda tidak perlu mengikat rambut Anda sepanjang hari.

2. Sikat rambut Anda dengan lembut untuk mencegah kerusakan dan bercabang.

3. Cuci rambut Anda setiap dua atau tiga hari, dan biarkan kering secara alami untuk mencegah hilangnya nutrisi penting dan menghindari stres berlebih pada folikel rambut.

4. Oleskan kondisioner yang sesuai. Biarkan selama lima menit sebelum membilas. Conditioners mengembalikan kelembaban rambut.

5. Oleskan masker rambut (ini sangat penting) seminggu sekali, untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya bersinar.

6. Jangan biarkan rambut Anda panas dengan jilbab tebal, dan jangan mengikat rambut Anda terlalu erat di bawah jilbab, karena keduanya dapat menyebabkan rambut rontok.

7. Minum banyak air untuk mengunci kelembaban.

8. Makanlah makanan yang mengandung nutrisi yang tepat untuk rambut seperti salmon yang mengandung asam lemak omega 3, yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kepala, serta susu, keju, yoghurt, telur, sayuran berdaun hijau, almond, kismis, biji-bijian dan buah.(fny/jpnn)