Tips Mengurangi Kebiasaan “Salah” yang Sering Dilakukan Pengguna Motor di Jalan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dalam era adaptasi kebiasaan baru, Astra Motor Bengkulu masih terus melakukan kegiatan edukasi Safety Riding. Kegiatan kali ini bekerjasama dengan siswa/i SMAN 4 Kota Bengkulu dengan membahas kebiasaan yang kurang tepat yang kerap kali dilakukan pengguna motor di jalan dan bagaimana menguranginya. Sering kali pengguna sepeda motor tidak memperhatikan spion dan blindspot, lupa mematikan lampu sein dll. Tidak lupa juga masker harus digunakan baik ketika berkendara sepeda motor maupun tidak serta membiasakan juga untuk menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Edukasi keselamatan berkendara dilakukan dengan mengelar webinar melalui aplikasi Google Meets.

Webinar ini guna menularkan kebiasaan baik #Cari_aman yang diikuti oleh siswa/i sekolah SMAN 4 Kota Bengkulu. Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan aman menggunakan perlengkapan berkendara yang benar, menjelaskan Kebiasaan “salah” yang sering dilakukan pengguna motor di jalan serta tips bagaimana cara mengatasi nya. Tidak lupa juga menjelaskan pentingnya Perlengkapan berkendara yang benar menggunakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

Untuk menyemangati peserta dalam webinar ini, edukasi juga diberikan dalam bentuk game online. Para peserta sebelum dan setelah edukasi diberi game dalam bentuk kuis yang berisi materi yang diberikan. Peserta yang berhasil menjawab dengan benar dan cepat akan mendapatkan hadiah berupa Apparel Honda yang menarik. Kegiatan ini dilakukan untuk edukasi pada masyarakat sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan yang terjadi khususnya di Kota Bengkulu.

“Semoga pengendara dapat lebih memahami dan lebih berhati-hati dalam berkendara dijalan raya. Dan dengan adanya edukasi ini, kita akan lebih aware dalam berkendara, bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua.” tutup Noval. (Rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*