Tinju Targetkan 5 Emas

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bengkulu menargetkan bisa memperoleh 5 medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X se-Sumatera di Provinsi Bengkulu mendatang. Target tersebut diyakini dapat diraih, mengingat atlet tinju yang akan diturunkan merupakan pilih tanding.

Ketua Harian Pengprov Pertina Bengkulu, Barlian SKom mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 17 atlet terdiri 10 orang putra dan 7 putri. Belasan atlet tersebut saat ini tengah disiapkan dengan beberapa latihan pada program Training Center (TC). Sehingga diharapkan nantinya para atlet ini bisa bertanding dengan baik dan berhasil menyabet banyak medali.

“Kita targetkan pada Porwil ini 5 medali emas, kita yakin atlet kita mampu meraih itu,” kata Barlian, kemarin (17/6).
Ia mengaku, atlet yang akan diturunkan pada Porwil nanti bukanlah yang biasa-biasa saja, melainkan sudah pernah memenangkan beberapa kejuaraan, baik di regional Sumatera dan Nasional. Sehingga pihaknya optimis jika target medali yang diharapkan bisa tercapai dengan baik.

“Pada ajang uji coba Porwil pada kejuaraan tinju amatir se-Sumatera pada 28 April hingga 1 Mei 2019 lalu, banyak medali yang kita bawa, bahkan 11 medali emas kita bawa, makanya kita optimis di Porwil ini bisa juga,” ujar Barlian.
Selain itu, potensi atlet tinju banyak yang bagus sehingga membutuhkan banyak latihan serta perhatian. Bahkan, atlet tinju Bengkulu sudah dipandang dan ditakuti provinsi lainnya.

“Kita harus bangga dengan atlet tinju Bengkulu tidak hanya berpotensi, mereka itu juga disegani lawan-lawannya selama diatas ring,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta doa dan restu kepada seluruh masyarakat Bengkulu agar atlet tinju asal Bengkulu nantinya bisa meraih kemenangan yang besar pada Porwil ke-X November mendatang. Karena tanpa doa dari masyarakat tidak mungkin atlet kebanggaan bumi rafflesia bisa meraih kemenangan. “Hal terpenting adalah kita usaha, kita yakin dengan usaha dan doa kemenangan ada disisi kita,” tutupnya.(999)