Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

Kapolres bersama Dandim, Ka SPN, Danyon 144/Jaya Yudha dan Danyon A Pelopor Brimob saat sarapan bersama Senin (19/8) guna meningkatkan sinergitas TNI dan Polri di Rejang Lebong.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Guna meningkatkan sinergitas khususnya antara TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Polres Rejang Lebong menggelar sarapan bersama dihalaman Mapolres Rejang Lebong Senin (19/8) pagi.

Sarapan bersama yang dimotori Kapolres Rejang Lebong tersebut dihadiri oleh Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos dan jajarannya, Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, AKBP Agus Wibowo SIK dan jajarannya, Danyon 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Hadiyantodan jajarannya serta Danyon A Pelopor Brimob Polda Bengkulu, Kompol Hariyanto SIK serta awak media yang bertugas di Rejang Lebong.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri karena TNI dan Polri adalah bingkai NKRI,” sampai Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres berharap seluruh jajaran TNI dan Polri yang ada di Rejang Lebong bisa meningkatkan sinergitas mereka demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Kapolres juga mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rejang Lebong tersebut juga untuk menyambut kedatangan prajurit dari Batalyon 144/Jaya Yudha yang baru saja pulang menjalankan tugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasa (Satgas Pamtas) RI – Malaysia di Pulau Kalimantan.



“Kegiatan ini juga sebagai sambutan kita kepada kawan-kawan dari Batalyon 144/Jaya Yudha yang baru selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Kalimantan,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan kegiatan sarapan bersama yang dilaksanakan kemarin juga untuk melakukan konsolidasi jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 mendatang. Dengan dilakukannya konsolidasi sejak jauh-jauh hari maka Kapolres berharap pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan aman dan lancar. “Kegiatan ini merupakan bagian dari konsolidasi kita dalam menyambut Pilkada 2020 di Rejang Lebong, bagaimana nanti pelaksanaan Pilkada di Rejang Lebong bisa berjalan aman dan lancar,” aku Kapolres.

Sementara itu, Danyon 144/Jaya Yudha Letkol Inf Andri Hadiyanto mengaku sangat bangga atas penyambutan yang dilakukan Polres Rejang Lebong terhadap Satgas Pamtas RI – Malaysia yang bertugas selama satu tahun terakhir. “Kami sangat berterima kasih atas penyambutan ini,” aku Letkol Inf Andri.

Menurut Danyon, kegiatan tersebut kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi, bahkan menurut Danyon tidak menutup kemungkinan kedepannya akan melibatkan lebih banyak personelnya baik dari perwira maupun dari bintara, sehingga menurut Danyon antara anggota TNI dan Polri yang ada di Rejang Lebong bisa lebih akrab dan sinergitas semakin meningkat. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*