Tingkatkan Sinergitas Hadapi Suasana Covid-19, Kapolres Kunjungi Walikota

FOTO IMAN/ BE – Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menerima kunjungan dari rombongan Polres Bengkulu, Selasa (11/08) di Balai Kota.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, Selasa (11/08) melakukan kunjungan pertamanya ke balai Kota Bengkulu. Kedatangan rombongan dari Polres Bengkulu disambut baik Walikota Helmi Hasan beserta beberapa kepala OPD. Kedatangan Polres Bengkulu tersebut tak lain untuk bersilahturahmi meningkatkan sinergitas menghadapi suasana covid-19 yang mewabah di Kota Bengkulu.

” Ya kunjungan kami ini sebenarnya sudah dijadwalkan beberapa bulan lalu, saya juga sudah 8 bulan menjabat namun karena suasana covid-19 membuat semuanya tertunda. Tujuan kami untuk mempererat silahturahmi, dan mendiskusikan bagaimana langkah kita memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilu yang tidak bisa dipisahkan dengan penanganan covid-19,” ungkap Kapolres Bengkulu.

Menurut AKBP Pahala Simanjuntak, kerjasama antara Polres Bengkulu dan Pemkot dibutuhkan dalam menghadapi pilkada serentak Desember mendatang. Pengawasan penerapan protokol kesehatan saat berlangsungnya pemungutan suara juga diperlukan agar tak ada penularan jika ada peserta pemilih yang terpapar covid-19.

Sementara Walikota Bengkuku Helmi Hasan mengatakan jika kunjungan kerja rombongan Kapolres tersebut membahas terkait persiapan kota dalam meminimalisir penyebaran covid -19, yang berdampak pada perekonomian dan pendidikan. Serta penerapan pilkada sesuai arahan pemerintah pusat.

“Ya kita menyambut hangat kedatangan rombongan Polres Bengkulu. Dalam pertemuan tadi kita membahas banyak hal, salah satunya penanganan covid-19 dan pilkada. Dimana untuk penanganan covid-19 pada penyelenggara pemilu kita sudah melakukan rapid tes kepada seluruh penyelenggara pemilu dan Kota Bengkulu siap melaksanakan pilkada,” jelas Helmi. (Imn)