Tingkatkan Sinergitas dengan Halal bi Halal

ARY/Bengkulu Ekspress Acara halal bi halal yang dilaksanakan di SPN Bukit Kaba Selasa (18/6) kemarin. Halal bi halal kemarin merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri serta masyarakat.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Guna meningkatkan sinergitas baik antara TNI dan Polri maupun dengan masyarakat sekitar, Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba menggelar acara halal bi halal di kompleks SPN Bukit Kaba Selasa (18/6) kemarin. “Kegiatan halal bi halal yang kita laksanakan ini merupakan bagian dari upaya kita untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Polri maupun dengan masyarakat yang ada di sekitar SPN Bukit Kaba ini,” sampai Kepala SPN Bukit Kaba, AKBP Agus Wibowo SIK.

Selain untuk meningkatkan sinergi Ka SPN juga mengungkapkan kegiatan halal bi halal yang mereka lakukan tersebut juga sebagai wadah untuk silaturahmi, baik antara keluarga besar SPN Bukit Kaba, maupun dengan masyarakat yang ada di sekitar SPN Bukit Kaba khususnya masyarakat Desa Karang Jaya Kecamatan Selupu Rejang. Karena dalam kesempatan tersebut, SPN Bukit Kaba juga mengundang masyarakat Desa Karang Jaya untuk menghadiri kegiatan halal bi halal.



“Kegiatan ini juga sebagai bagian dari kegiatan silaturahmi kita dengan masyarakat sekitar SPN Bukit Kaba ini yaitu masyarakat Desa Karang Jaya,” tambah AKB Agus yang didampingi Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

Dalam kesempatan tersebut, Ka SPN mengungkapkan lebaran Idul Fitri tahun 2019 berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya karena bertepatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pemilu serentak yang dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Karena masih berlangsungnya tahapan Pemilu tersebut, maka menurut AKBP Agus saat ini masih banyak anggota TNI dan Polri khususnya yang di Jakarta masih melaksanakan tugas mereka untuk mengamankan tahapan pemilu khususnya mengamankan sidang sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Mari kita doakan rekan-rekan kita dari TNI dan Polri yang masih bertugas mengamankan tahapan Pemilu agar selalu diberi kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT,” sampai Ka SPN.

Disisi, untuk tetap terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan damai, Ka SPN juga mengajak masyarakat yang hadir kemarin untuk menolak segala macam bentuk aksi yang bisa mengganggu kemanan dan kondusifitas ditanah air seperti aksi kekerasan, aksi kerusuhan dan aksi anarkis.

Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan SPN Bukit Kaba kemarin dihadiri oleh para pejabat baik dilingkungan SPN Bukit Kaba maupun para pejabat dilingkungan Polres Rejang Lebong. Hadir juga dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Batalyon 144/Jaya Yudha, POM AD dan masyarakat sekitar SPN Bukit Kaba. (251)