Tingkatkan SDM dan Kerjasama Media

serahkan (2)
ERICK/Bengkulu Ekspress SERAHKAN : Kabag Protokoler Setda Lebong Riki Irawan SSos Msi saat menyerahkan cindera mata kepada Staf Ahli Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Pemkot Palembang, Kgs Syadarudin.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna menigkatkan Sumber Daya manusia (SDM), Bagian Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong mengunjungi Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan, kemarin (24/05) dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Keprotokoleran Setda Lebong, Riki Irawan SSos MSi dan diterima oleh Staf Ahli Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Pemkot Palembang, Kgs Syadarudin bersama Kabag Humas, Amirudin Sandi SSTP MSi di aula serba guna Pemkot Palembang, kemarin (24/09).

Kabag Keprotokoleran Setda Lebong, Riki Irawan SSos MSi mengatakan, pihaknya terus berupaya agar seluruh pegawai di lingkungannya bisa belajar apa yang telah dilakukan Bagian Humas Kota Palembang. “Untuk itulah kita belajar ke sini (Pemkot Palembang),” jelasnya, kemarin (24/09). Dalam kunjungan tersebut banyak yang dapat dipelajari. Mulai apa saja yang dipersiapkan untuk melakukan peliputan dan bagaimana tata cara penyebaran berita. Baik itu penyampaian kepada awak media atau menyebarkan berita tersebut melalui website atau majalah milik Pemkot Lebong. “Dengan apa yang dipelajari, nantinya kita bisa melaksanakannya di Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan Pemkot Palembang, Kgs Syadarudin mengatakan, bahwa kunjungan Keprotokoleran Setda Lebong merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya. Dimana dalam kunjungan ini, merupakan awal dari jalinan yang lebih baik antara Pemkot Palembang dengan Pemkab Lebong.

“Jadi kami sangat senang berbagi apa yang dibutuhkan, telah kami berikan sehingga nanti bisa dipraktekan di Kabupaten Lebong,” ujarnya.

Ditambahkan Kabag Humas Pemkot Palembang, Amirudin Sandi SSTP, masalah peliputan dan penyebaran berita, pihaknya selalu bekerjasama dengan seluruh wartawan yang ada di Kota Palembang.  “Sebagai contoh ketika adanya jarak antara media dengan pimpinan OPD, maka kami akan menengahi untuk mencari jalan keluar sehingga perselisihan tersebut tidak lagi terjadi,” tutur Amirudin.



Selain mengunjungi Pemkot Palembang, Bagian Keprotokoleran Setda Lebong juga menyempatkan diri untuk mengunjungi koran harian terbesar di Sumatera Selatan, yaitu Sumatra Ekspress (Sumeks). Dimana kedatangan mereka langsung disambut oleh Chief Executive Officer (CEO) Sumatera Ekspres Group (SEG) Sumbagsel, H Muslimin.  H Muslimin juga menyambut baik atas kedatangan Keperotokoleran Setda Lebong untuk belajar banyak mengenai kerjasama yang baik antara awak media dengan pemerintahan. “Seperti yang dilakukan kabupaten Lebong saat ini, meningkatkan di sektor pariwisata dan itu akan kita dukung,” sampai Muslimin.(614)