Tingkatkan Profesionalisme Personel Damkar

Foto : Ist

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepahiang, terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terus meningkatkan profesionalisme personel Damkar itu sendiri. Salah satunya melalui pelatihan dan simulasi.

“Ya, kita terus lakukan peningkatan SDM melalui pelatihan dan simulasi saat terjadinya bencana kebakaran,” ujar Kepala Damkar Kepahiang, Abdul Gani SSos usai membuka kegiatan pelatihan lanjutan peningkatan SDM petugas Damkar diruang aula beberapa waktu lalu.

Dikatakan Gani, peningkatan SDM pemadam tersebut wajib dilaksanakan mengingat Kabupaten Kepahiang, salah satu daerah yang rentan terjadi kebakaran. Sepanjang 2019, sudah beberapa kali terjadi kebakaran baik hutan, lahan maupun pemukiman. “Kepahiang ini termasuk daerah yang rawan terjadi kebakaran, seperti ditahun ini akibat musim kemarau panjang banyak kasus kebakaran yang kita tangani makanya peningkatan SDM ini harus terus kita galakkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Gani, dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut kedepan diharapkan saat terjadi kebakaran tim respon cepat personel lebih meningkat sehingga kerugian dari bencana kebakaran tersebut dapat diminimalisr. “Harapan kita dengan mengikuti pelatihan ini kedepan saat adanya kebakaran terutama personil baru sudah memahami apa yang harus segera dilakukan (respon cepat), serta tidak panik saat berada di lokasi. Semakin cepat kita memadamkan api maka secara otomatis hal tersebut dapat meminimalisir kerugian secara materil bahkan korban jiwa,” pungkasnya.(320)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*