Tingkatkan Prestasi Disabilitas, Pemkot Bengkulu gelar Lomba

Pemkot_disabilitas

Pemkot_disabilitas1
BENGKULU, bengkuluekspress.com – Untuk meningkatkan  kualitas anak didik non formal terutama bagi anak berkebutuhan khusus atau disabilitas, pemerintah kota Bengkulu melalui bagian Kesejahteraan Masyarakat( Kesra) menggelar lomba peningkatan prestasi non formal bagi penyandang disabilitas tahun 2016.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak istimewa dan berkebutuhan khusus yang berasal dari, SDLB, SMPLB, SMALB, FKKAD kota bengkulu, agar mereka  dapat menunjukkan prestasi dan kemampuan yang mereka miliki kendati dalam keterbatasan mereka.

“Anak disabilitas  tidak boleh kita jauhi, apalagi samapai mencemooh, mencaci  dan dimaki. Justru  kita harus menyayangi  dan memberikan pendidikan yang luar bisa, karena mereka juga sama dengan kita selalu ingin berbuat dan berkarya,” ujar Walikota H. Helmi Hasan, hari ini, Selasa (03/05/2016) di Permata Resto Bengkulu.

Selain itu, Helmi Hasan juga  memberikan pengarahan kepada orangtua didik agar tetap menyayangi , mendidik, memperhatikan, dan mendo’akan anak  agar mereka dapat menjadi  generasi penerus bangsa nantinya.

“Lomba ini bukan untuk mencari pemenang, namun mencari orang yang berani tampil untuk mengeluarkan bakat yang dimiliki, jika sudah berani tampil juara atau menang pasti akan diraih,” terangnya.

Sementara itu, Kabag Kesra pemkot Bengkulu,  yang juga   ketua panitia lomba, Majid Ali menyampaikan bahwa acara yang digelar  selama satu hari ini, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk tampil dan mengeluarkan karya terbaiknya.

Tampak hadir dalam acara  yang gelar di Permata Resto, Pantai Panjang, kota Bengkulu ini  yaitu Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Bengkulu, dan  orangtua penyandang disabilitas yang menjadi peserta lomba. (adv/one).