Tingkatkan Perekonomian Bengkulu, FKIJK Komitmen Bantu Pemerintah

REWA/Bengkulu Ekspress Keluarga besar FKIJK berfoto bersama pada kegiatan Coffee Morning di Cafe Konakito Bengkulu, Selasa (9/1).
REWA/Bengkulu Ekspress Keluarga besar FKIJK berfoto bersama pada kegiatan Coffee Morning di Cafe Konakito Bengkulu, Selasa (9/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Mengawali tahun 2018, Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Bengkulu mengadakan coffee morning sebagai bentuk silahturahmi sekaligus membangun komitmen untuk berkoordinasi dan bersinergi antar industri jasa keuangan di Bengkulu agar bisa membuat perekonomian Bengkulu semakin maju.

Ketua FKIJK sekaligus Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim SE mengatakan, semua anggota FKIJK terus menjalin silaturahmi dan keakraban agar terjalin sinergi yang baik dalam rangka mewujudkan Bengkulu yang lebih maju lagi. “Bentuk koordinasinya yaitu dengan melakukan silaturahmi dan membahas perekonomian Bengkulu ke depannya,” ujar Agusalim pada kegiatan Coffee Morning di Cafe Kona Kito Bengkulu, kemarin (9/1).

Mengusung tema Industri Jasa Keuangan Untuk Bengkulu yang Lebih Maju, FKJIK Bengkulu yang terdiri dari 86 anggota mulai dari lembaga perbankan, lembaga pembiayaan, Asuransi, Bursa Efek Indonesia, BPJS, dan Lembaga Keuangan Mikro ini berkomitmen untuk bisa memberikan manfaat positif sehingga industri jasa keuangan bisa berkontribusi lebih untuk pembangunan ekonomi Bengkulu.

“Kami berupaya menjadi bagian dari kemajuan perekonomian Bengkulu dan mampu memberikan dampak positif bagi semua masyarakat,” jelas Agusalim.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan positif selalu dilakukan FKIJK mulai dari kegiatan sosial masyarakat hingga kegiatan olahraga bersama. Lebih lagi banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota FKIJK sesuai dengan bidangnya masing-masing, tujuannya hanya satu yaitu dapat membangun Bengkulu menjadi lebih baik lagi.

“Melalui silaturahmi dan berbagai kegiatan lainnya ini, diharapkan bisa bersama-sama mencapai tujuan yakni kemajuan perekonomian Bengkulu,” tutup Agusalim.

Sementara itu, Kepala OJK Bengkulu, Yan Syafri mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi awal tahun sekaligus lebih mengakrabkan dengan diri satu sama lain menyusul pergantian beberapa pimpinan baik dari perbankan, asuransi dan perusahaan pembiayaan.

“Kegiatan ini bermaksud untuk menjalin sinergi dengan para pimpinan baru sekaligus persiapan menghadapi tahun 2018 ini,” jelas Yan.

Yan juga meminta industri Jasa keuangan bekerja keras dalam melakukan percepatan perekonomian daerah. Industri jasa keuangan yang tergabung dalam FKIJK diminta mampu mendorong percepatan ekonomi tersebut. Selain itu, pihaknya juga berharap FKIJK di 2018 ini juga bisa memperkuat literasi keuangan kepada masyarakat dengan merangkul seluruh industri jasa keuangan di Bengkulu. “Kami dan FKIJK akan terus melakukan literasi keuangan kepada masyarakat agar lebih memahami dan bisa ikut andil dalam pembangunan ekonomi Bengkulu,” tutup Yan. (999)