Tingkatkan Perekonomian, 20 Warga Dilatih Menjahit

PELATIHAN: Tampak peserta saat mengikuti kursus pelatihan mejahit di gedung LLK Pondok Pusaka, Senin (12/4)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaur menggelar pelatihan menjahit untuk warga, Senin (12/4). Dalam pelatihan menjahit yang digelar di gedung UPTD Lembaga Latihan Kerja (LLK) Pondok Pusaka itu diikuti sebanyak 20 peserta dari 15 Kecamatan dan dibuka langsung oleh Kadis Disnakertrans Yunardi ST.

“Peserta pelatihan ini dari para pencari kerja, usahawan pemula dan para ibu rumah tangga. Kegiatan ini kita gelar selama 10 hari di UPTD LLK Pondok Pusaka,” kata Yunardi, Senin (12/4).

Dikatakan Yunar, dimana ini salah satu program tahunan yang dilakukan Disnakertrans melalui UPTD LLK untuk membina masyarakat khususnya dalam keterampilan menjahit. Dimana keterampilan menjahit yang diberikan kepada para ibu-ibu merupakan salah satu solusi berantas kemiskinan di Kaur ini, sehingga para peserta nanti mampu terampil dalam menjahit dan bisa siap membuka usaha sendiri.

“Mudah-mudahan dengan pemberian keterampilan menjahit kepada warga, ke depannya dapat menopang perekonomian warga yang berdampak terhadap kesejahteraan, apalagi dimassa pandemi Covid-19 ini cari kerja susah,” terangnya.

Ditambahkannya, pelatihan menjahit ini untuk membekali para ibu dalam bidang keterampilan, mulai dari membuat pola, memotong sampai membuat sebuah pakaian jadi. Untuk itu dengan pelatihan ini para peserta mampu memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin. Sehingga, dalam waktu sebulan ini sudah pandai menjahit dan bisa membuka jasa sendiri untuk penghasilan keluarga.

“Saya harap kepada para peserta latihan menjahit manfaatkan ilmu yang diajarkan dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lambat laun nanti dapat terasa manfaatnya dalam menopang roda kehidupan yang lebih baik lagi,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*