Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Gelar Raker

Bawaslu
Foto : Ist

BINTUHAN.Bengkulu Ekspress– Berbagai upaya terus dilakukan pihak penyelenggara dan pengawas pemilu guna menciptakan pemilu yang tenang jujur adil dan aman. Salah satunya dilakukan oleh Bawaslu Kaur di hotel Zalfa kemarin (12/4). Kegiatan Rapat Kerja (Raker) Peningkatan Kapasitas SDM Kesekretariatan pemilu 2019 di aula hotel Zalfa kota Bintuhan, bertujuan mengembakan SDM yang berkualitas serta memiliki kemampuan dan loyalitas tinggi.

“Dengan menggelar raker kita harapkan kinerja dalam pengawasan nanti menjadi lebih baik karena ini juga berkaitan dengan kesekretariatan,” kata Ngatijo Elem S IKom, anggota Bawaslu Koordinator devisi HPPS kemarin, (11/4).

Dikatakannya, pengawasan yang baik tentu meski dilengkapi dengan kesekretariatan yang sempurna pula. Sehingga para petugas yang nanti ditempatkan dapat maksimal melakukan pengawasan. Saat ini anggotanya terus melakukan pemantauan berkaitan dengan kampanye salah satunya berhubungan dengan politik uang.

“Mulai saat ini pengawasan kita tingkatkan kita tidak ingin lengah sehingga harus disusun dengan baik,” tuturnya.



Ditambahkannya, ia juga menyampaikan saat ini seminggu sebelum pencoblosan adalah masa masa Bawaslu bekerja ekstra bersama dengan panwascam. Sehingga hasil yang didapatkan meski sesuai dengan yang diharapkan. Selain mengandalkan Panwascam pihaknya juga sudah merektrut pengawas TPS serta menempatkan pengawas di setiap desa sehingga Saat ini bawaslu memastikan seluruh tahapan pemilu dalam pengawasan pihaknya. “Pemilu sudah didepan mata, saat minta kepada anggota Panwascam agar melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan awasi pelanggaran Pemilu,” terangnya.(618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*