Tingkatkan Pelayanan, Satlantas Polres BU Buat Aplikasi SIAP

APRIZAL/BE
Kasatlantas Polres BU AKP

ARGA MAKMUR, BE – Satlantas Polres Bengkulu Utara (BU) membuat aplikasi Sistem Informasi Administrasi Polres (SIAP). Aplikasi ini untuk mempermudah layanan kepada masyarakat terutama mendapatkan informasi terkait mekanisme serta persyaratan pelayanan Publik di Polres BU.

Kasatlantas Polres BU AKP Perdhana Mahardika mengatakan, selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mendapatkan informasi terkait mekanisme serta persyaratan pelayanan Publik di Polres BU.

“Ya, Aplikasi ini berguna untuk memberikan informasi secara elektronik tentang apa saja pelayanan publik yang ada di Polres BU. Sehingga aplikasi dapat mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tersebut,” kata Kasatlantas.

Ditambahkannya, dalam aplikasi tersebut akan dikembangkan pelayanan pengaduan secara langsung (panic button dan laporan laka lantas langsung dilokasi kejadian), dimana nantinya masyarakat akan mendapatkan informasi serta dapat melakukan pengaduan terkait masalah lalulintas seperti kemacetan atau adanya kecelakaan maupun gangguan jalan lainnya.

“Semua ini merupakan inovasi yang kita buat, untuk mempermudah masyarakat mendpatakan informasi publik yang ada di Polres BU,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas pun menuturkan, secara teknis aplikasi ini telah sangat siap dipakai atau diakses oleh masyarakat. Dimana aplikasi ini dapat diunduh melalui Appstore pada hanphone atau android.

“Nah bagi msayarakat yang ingin mendaptakn informasi dan memberikan pengaduan bisa mendowload langsung di Playstore. Tentu dengan syarat mengisi sejumlah identitas sebelum diijinkan mengakses seluruh layanan secara keseluruhan,” tandasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*