Tingkatkan Pelayanan, RSUD Mukomuko Segera Fungsikan Dua Gedung

Foto ENDI/BE: Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Mukomuko, dr. Dollata Karo Karo, MM

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Mukomuko, dalam waktu dekat akan segera mengfungsikan dua gedung yang saat ini belum difungsikan. Adapun gedung yang akan difungsikan tersebut yakni gedung Hemodialisa (HD) dan gedung poli rawat jalan.

“Beberapa tahun RSUD Mukomuko ini dapat pembangunan gedung. Dan saat ini ada dua gedung di RSUD ini yang belum difungsikan dan dalam waktu dekat akan kita fungsikan,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Mukomuko, dr. Dollata Karo Karo, MM, ketika dikonfirmasi, Rabu (20/1).

Ia mengatakan, dengan difungsikan dua gedung tersebut, diharapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Untuk alat kesehatan di dua gedung ini sendiri masih menggunakan alat kesehatan yang lama.

“Untuk memfungsikan gedung ini ada SK dan saat ini kita masih proses. Sementara untuk alat kesehatan di gedung HD atau cuci darah serta poli rawat jalan kita gunakan alat kesehatan yang ada sebelumnya,” terangnya.

Ditambahkan Dollata, bahwa pihak RSUD Mukomuko terus melakukan pembenahan demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal. Selain itu juga, saat ini RSUD memiliki 3 ruangan bedah (OK) dan direncanakan 1 ruangan ini akan digunakan sementara untuk ruangan perawatan pasien Covid-19.

“Ruang OK itu ada 3 dan tahun 2020 lalu sudah di renovasi. Rencana kita 1 ruangan OK akan dijadikan ruang Covid-19. Namun ini akan kita rapatkan terlebih dahulu,” demikian Dollata (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*