Tingkatkan PAD Parkir, Upayakan Titik Baru

POTENSI: Inilah salah satu titik yang berpotensi untuk peningkatan PAD dari sektor retribusi parkir.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan (BS), Alian SH mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir. Ke depan pihaknya akan mengupayakan titik – titik baru untuk menambah PAD dari titik parkir.

“Kita akan upayakan titik baru parkir agar PAD parkir meningkat,” katanya.

Dikatakan Alian, saat ini PAD dari titik parkir setiap tahunnya sebesar Rp 200 juta. Titik parkir tersebut di lokasi pasar – pasar tradisional di BS dan juga pinggir jalan raya. Ke depan dirinya mengaku merencanakan di tempat penyedia jasa seperti rumah makan, Bank hingga alfamart dan indomaret. Sebah selama ini para pengendara di titik-titik tersebut belum ditarik retribusi parkir.

“Di titik-titik itu selama ini gratis, padahal sangat berpotensi untuk menambah PAD parkir,” ujarnya.

Dijelaskan Alian, untuk pengelolaan parkir selalu dipihak ketigakan. Sehingga diharapkan pengelolaanya bisa lebih maksimal.

Hanya saja, untuk memastikannya, Alian mengaku akan mengkajinya kembali bersama tim. Sehingga nanti dapat diterapkan dengan baik tanpa ada kendala di lapangan. Dirinya juga berharap dengan adanya penambahan titik parkir, kemudian diupayakan menaikan tarif PAD. Sehingga nantinya PAD diharapkan bisa meningkat hingga 15 persen dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa kita realisasikan,” harap Alian.

Dijelaskan Alian, langkah yang akan mereka ambil merupakan upaya agar PAD dari sektor parkir bisa meningkat. Terlebih lagi selama ini di titik-titik tersebut banyak kendaraan yang parkir, sehingga dapat menambah sumber PAD.

“Semoga dengan upaya ini, PAD parkir bisa benar-benar meningkat,” demikian Alian. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*