Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat

PIMPIN:Bupati BS memimpin rapat koordinasi menuju BS Kabupaten Sehat di rumah dinas Bupati BS, Minggu (18/8) malam.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan untuk menuju BS sebagai Kabupaten sehat 2019, drinya meminta semua pihak dapat meningkatkan kualitas hidup sehat.

“Untuk mewujudkan ini pentingnya peran aktif masyarakat mewujudkan lingkungan yang bersih,” katanya saat rapat koordinasi di rumah dinas Bupati BS, Minggu (28/8) malam.

Oleh karena itu,sambung Gusnan, maka dirinya meminta instansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan BS terus bersosialisasi ke masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sehingga masyarakat mampu mengelola pembangunan kesehatan secara mandiri dan berkelanjutan.“ Tolak ukur sukses tidaknya pola hidup sehat masyarakat meningkatnya kualitas hidup sehat masyarakat dengan masyarakatnya terbiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Terlebih lagi, sambung Gusnan dalam waktu dekat ini tim verifikasi kabupaten sehat akan melakukan penilaian di BS. Sehingga semua pihak terutama dinas kesehatan BS dapat selalu memberikan pelayanan kesehtaan secara maksimal kepada masyarakat.



“Pola hidup sehat harus selalu kita sosialisasikan ke masyarakat, sehingga ke depan semua masyarakat BS semakin menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan,” harap Gusnan.

Kepala Dinas Kesehatan BS, M Redhwan Arif S Sos MPH mengatakan,untuk mewujudkan kabupaten sehat, ada 9 indikator yakni kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pertambangan sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta kehidupan sosial yang sehat. “Saya mengajak semua pihak untuk selalu saling mendukung dan bekerja sama dalam mewujudkan BS Sehat,” ajak Redhwan. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*