Tingkatkan Kompetensi Guru

mm4Tingkat kompetensi tenaga guru kelas, khususnya ditingkat Sekolah Dasar (SD), masih perlu ditingkatkan. Ini dilakukan supaya tenaga guru yang ada lebih baik dan profesional dalam menjalankan aktifitas dan tupoksinya sebagai tenaga guru. Peningkatan kompetensi guru itu mendapatkan dukungan dari legislatif. Ini dibuktikan, di APBD tahun 2014 diplotkan anggaran sekitar seratus juta lebih. “ Untuk peningkatan kompetensi guru kelas tingkat Sekolah Dasar telah kita anggarkan di APBD,” ungkap Sekretaris anggota Komisi III, Purwanto.
Ia menilai program itu penting. Pelajar yang diajarkan, mulai dari dasar itu yang harus lebih prioritas. “ Mulai dari PAUD dan SD. Sehingga anak – anak bisa membaca dan menulis. Ini juga harus diimbangi dengan tenaga – tenaga guru yang lebih memiliki kompetensi yang lebih baik. Jika gurunya saja belum punya kemampuan yang baik, bagaimana anak muridnya bisa membaca , menulis, berhitung dan lainnya,” katanya.
Ia mengharapkan , tenaga guru yang nantinya akan mengikuti peningkatan kompetensi mengikuti dengan serius. Sehingga kompetensi guru lebih meningkat dari sebelumnya. “ Jika anggaran yang telah diplotkan kurang. Pihaknya akan kembali memperjuangkannya di APBD. Harapan kita program dalam peningkatan kompetensi guru kelas itu sangat penting dan prioritas untuk peningkatan dan kemajuan pendidikan didaerah ini,” ujar politisi PKS itu. (900)

  • IDHAM 2 Januari 2014 at 18:56

    guru malas murid akan lebih malas lagi. guru memble murid juga bisa memble.