Tingkatkan Kemampuan Satpam

RAKOR: Wakapolres Kaur saat menggelar Rakor terkait pelatihan keterampilan Satpam dalam rangka HUT Satpam, Selasa (12/11).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan, sejumlah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) akan mendapatkan pelatihan di Polres Kaur.

Para anggota Satpam yang dilatih adalah anggota yang nantinya akan menampilkan peragaan, baik itu pertunjukan senam tongkat dan borgol dalam upacara HUT Satpam ke-39 yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2019 mendatang.

“Jelang HUT Satpam ini, nanti para Satpam ini kita akan latih keterampilan bela diri, dan nanti mereka akan memperagakannya pada upacara HUT Satpam ke-39 nanti,” kata Wakapolres Kaur, Kompol Hanny Junianto, SPd MTPd, saat menggelar rapat koordinasi bersama para Satpam di Mapolres Kaur, kemarin (12/11).

Dikatakan Waka, HUT Satpam tinggal satu bulan lagi dan puncaknya akan dilaksanakan pada 30 Desember 2019 mendatang, untuk itu diberikan pelatihan secara khusus demi memeriahkan perayaan HUT Satpam ke-39.

Untuk itu, melalui kegiatan ini diharapkan para anggota Satpam bisa menyerap dengan baik apa yang diajarkan anggota dan latihan ini juga bertujuan untuk mengingat kembali sekaligus mengasah keterampilan anggota Satpam tentang cara berbaris yang baik dan benar serta cara penggunaan tongkat dan borgol untuk menghadapi serangan musuh dan cara melumpuhkannya.



“Tentunya dengan pelatihan ini nanti para Satpam dapat mampu menguasai dril senam tongkat dan borgol Polri dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

Ditambahkannya, dengan keterbatasan jumlah Polres Kaur, lanjutnya Satpam atau security dapat mendukung terciptanya Kamtibmas di wilayah tempat kerjanya. Dengan memberikan informasi dan pengumpul keterangan serta melaporkan setiap kejadian yang ada dilingkungannya kepada aparat Babimkamtibmas, Babinsa maupun kepala desa.“Jika terjadi gangguan Kamtibmas, cepat berkoordinasi dengan pihak polri, agar bisa bekerjasama dalam menghadapi gangguan kamtibmas yang ada di Kaur,”jelasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*