Tingkatkan Kemampuan, Dinsos Kaur Berikan Penyuluhan

Sidarmin Tetap

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna meningkatkan kemampuan pelayanan dan kemampuan, Dinas Sosial (Dinsos) Kaur dalam waktu dekat akan mengumpulkan Petugas Pendamping Sosial Fakir Miskin (PPSFM), Komunitas Adat Terpencil (KAT), Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di Kabupaten Kaur. Kegiatan ini direncanakan dalam waktu dekat.

“Peningkatan Kemampuan ini diberikan agar para pendamping agar tahu apa saja tugas mereka yang meski mereka jalankan,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaur, H Sidarmin Tetap MPd, kemarin (27/8).

Dikatakannya, ia juga mengharapkan mereka dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas, sehingga lebih memodernkan kemampuan serta selalu upgrade informasi dan data. Juga nantinya bimbingan teknis (bimtek) diharapkan dapat membawa dampak positif kepada para petugas dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

“Tahun 2019 yang lalu juga kita juga sudah berikan bimbingan, semoga kedepannya dapat lebih maksimal,”ujarnya.
Ditambahkannya, nantinya akan diberikan pemahaman tentang teknologi baik dalam menyampaikan laporan atau mendata para masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan sosial. Nah dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas sosial ini, pihaknya selalu mengingatkan kepada petugas untuk tidak sekali kali melakukan pungutan kepada masyarakat dengan dalih apapun.

“Nah kalau soal pungutan itu, sudah berulang ulang kita sampaikan jangan sampai terjadi apalagi sampai meminta imbalan kepada masyarakat,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*