Tingkatkan Kebersamaan dan Kekeluargaan

Foto : IST

Lebong, bengkuluekspress.com – Diberi kepercayaan menjadi Camat Kecamatan Amen, A Ropik SSos memprioritaskan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan seluruh pegawai. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Camat Amen, A Ropik SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Pengadaan Pegawai dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong tertanggal 23 Desember 2019 dan baru melakukan serah terima jabatan tertanggal 02 Januari 2020 ini.

Dikatakan Ropik SSos, dalam kepemimpinanya menjadi camat yang harus diprioritaskan masalah keterikatan yang baik antar Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Karena tanpa adanya keterikatan yang baik, maka roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik.

“Kekompakan harus dijaga, sehingga seluruh pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik dan sesuai dengan administrasi,” jelasnya, kemarin (06/01).

Jika hal tersebut telah berjalan, sambungnya, maka nantinya akan berimbas dengan maksimalnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik ketika masyarakat datang ke kantor camat maupun ketika para ASN dan TKK turun langsung di tengah-tengah masyarakat. “Kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima,” sampainya.

Selain meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan. tambah Ropik, juga harus menggandeng seluruh pemerintah desa (Pemdes) atau kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Amen. “Sehingga apapun kegiatan atau pelayanan yang dilakukan bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.

Selain itu, A Ropik juga menegaskan, bahwa dirinya saat ini terus melakukan peningkatan dan pembenahan kepada seluruh ASN yang ada di Kantor Camat Amen, yaitu masalah kewajiban. Dimana seleuruh ASN harus aktif salah satunya harus selalu mengikuti apel pagi masuk kerja dan apel siang ketika pulang kerja. “Saya tidak mau ada ASN maupun TKK yang bermalas-malasan dalam bekerja,” tegasnya.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam sekejap, namun secara bertahap. Dirinya akan terus melakukan pembinaan kepada seluruh ASN dan TKK, sehingga apa yang diharapkan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud. “Saya berharap kerjasama dari semua pihak, agar hal ini bisa terwujud,” harap Ropik.(614)