Tingkat Kreatifitas dan Imajinasi Anak, Paud Witri Gelar Lomba Mewarnai

tk-witri-ii
BENGKULU, bengkuluekspress.com– Memeriahkan Witri II Expo dan HUT Paud Witri yang ke- 31, hari ini, Senin, (14/11/2016), Paud Witri II Bengkulu, menggelar lomba mewarnai.

Kegiatan yang bertemakan Meningkatkan Kreatifitas dan Imajinasi anak ini, diikuti sekitar 200 siswa.

Kepala Sekolah Paud Witri II Bengkulu, Mimi Elesmiarti, mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dalam tumbuh kembang anak, karena dapat mendidik, mengasah dan meningkatkan daya kreatifitas, serta melatih anak dalam berimajinasi.

“Berimajinasi merupakan sarana penting bagi peserta didik khususnya bagi pelajar TK, karena dapat  mengembangkan daya pikir, sehingga kelak akan berguna bagi mereka, karena imajinasi merupakan awal dari segala kreatifitas yang bisa meningkatkan kualitas kehidupan kedepannya,”ujarnya

Sedangkan tujuan dari lomba mewarnai kreatif ini, yaitu untuk menggali bakat dan minat anak sejak usia dini sehingga mampu menumbuhkan kreatifitas anak sebagai penunjang pendidikannya.

“Melalui lomba mewarnai kreatif ini, kami berharap nantinya akan lahir generasi penerus bangsa yang lebih aktif dan penuh kreatifitas. Selain itu, Lomba ini juga menjadi salah satu upaya untuk menampung bakat, minat dan potensi yang dimiliki oleh anak. Tanpa adanya wadah semacam ini maka bakat mereka tidak akan tersalurkan,”terangnya.

Pantauan bengkuluekspress.com, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang antusias dari siswa Paud Witri II. Hal ini terlihat semangat, senang dan gembira peserta yang mengikuti lomba ini.

Selain itu, mereka antusias mengikuti lomba untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan hadiah. Suasana lomba mewarnai tersebut tampak riuh, dimana para peserta yang terlihat lucu-lucu dan menggemaskan dengan ditemani orang tua masing-masing sangat teliti dalam memilih warna.

“Diharapkan kegiatan ini juga dapat membentuk mental dari anak-anak dalam mengembangkan diri mereka untuk berkreasi dan membuat mereka bisa mandiri.” pungkasnya. (nop)