Tinggalkan BlackBerry, Instansi Pemerintahan AS Beralih ke iPhone

WASHINGTON –¬†Lembaga pemerintahan di Amerika Serikat memutuskan membeli iPhone dengan tujuan menghentikan karyawannya menggunakan smartphone BlackBerry.
National Transportation Safety Board (NTSB) atau semacam Komite Nasional Keselamatan Trnasportasi (KNKT) di Indonesia, menganggap iPhone lebih bisa diandalkan dibanding BlackBerry.

Menurut Dailystar (24/11), pekan lalu NTSB telah mengumumkan ke publik tentang kontrak dengan Verizon Wireless untuk pengadaan iPhone 5. IPhone akan menjadi satu-satunya perangkat yang digunakan para karyawan NTSB.

Salah satu pertimbangan NTSB membeli iPhone, karena smartphone tersebut memiliki manfaat tambahan berupa kompatibilitas dengan tablet Apple iPad yang juga digunakan lembaga itu.

NTSB membutuhkan peralatan yang  efektif, memiliki kemampuan komunikasi yang handal dan stabil untuk investigasi serta menjamin keselamatan karyawan di lokasi terpencil.

Karenanya iPhone 5s akan menggantikan perangkat BlackBerry yang ada di NTSB. BlackBerry telah dianggap gagal memeunhi mobilitas yang diinginkan NTSB.

Publikasi ini menjadi berita buruk bagi Research in Motion, pembuat BlackBerry yang selama ini telah mendominasi di lembaga pemerintah AS karena pangsa pasarnya jatuh ke tangan Apple. Padahal Januari nanti, produsen asal Kanada itu bakal merilis Blackberry 10. (Esy/jpnn)