Tindaklanjuti Temuan BPK

IST/Bengkulu Ekspress  INGATKAN: Bupati Bengkulu Ekspress mengingatkan kepala OPD seegra menindaklanjuti temuan BPK, untuk kemudian perkembangannya disampaikan saat hearing bersama DPRD Bengkulu Selatan saat rapat di aula Inspektorat Bengkulu Selatan, Rabu (12/6) siang.

Bupati Hearing Bersama DPRD Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terus berupaya ,menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) beberapa waktu lalu. Untuk menentukan langkah selanjutnya, Bupati akan menggelar hearing dengan DPRD Bengkulu Selatan. “ Rencananya, Senin (17/6) kita akan hearing bersama DPRD Bengkulu Selatan,” katanya.

Gusnan mengaku dalam hearing tersebut, dirinya akan menyampaikan sejauh mana tindaklanjut masing-masing Organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menindaklanjuti temuan BPK. Sehingga nanti dapat dicari solusi bersama dalam mengatasinya. “Dari hasil hearing itu nanti, mudah-mudahan ada solusi terbaik,” ujarnya.



Oleh karena itu, sebelum hearing digelar, dalam waktu beberapa hari ke depan ini, Gusnan meminta semua OPD dapat menindaklanjuti temuan BPK tersebut. Sehingga saat hearing nanti akan diketahui sejauh mana tindaklanjut dari OPD terhadap temuan BPK serta apa kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan temuan tersebut.

“Kepada semua OPD, gunakan waktu 2 hari ke depan secara maksimal dalam menikdaklanjuti temuan BPK sebelum digelar hearing bersama DPRD nanti,” imbuhnya.

Sebab, sambung Gusnan, dengan adanya hearing tersebut, diharapkan ada solusi dalam penuntasan temuan BPK, sehingga ke depan temuan kerugian Negara tidak ada lagi yang tidak dibayar. Pada akhirnya kerugian negera ini bisa segera tuntas. “Kita ingin temuan BPK ini segera tuntas, agar ke depan tidak lagi menjadi temuan dan menghambat Bengkulu Selatan meraih predikat wajat tanpa pengeculian (WTP),” harap Gusnan.

Kepala Inspektorat Bengkulu Selatan, Hj Diah Winarsih SH mengaku saat ini pihaknya sudah memerintahkan semua OPD menyelesaikan temuan kerugian negera. Hanya saja masih banyak yang belum dibayarkan, sehingga dirinya menunggu perintah Bupati apakah segera dilimpahkan ke aparat penegak hukum atau tidak. “Jika nanti Pak Bupati memerintahkan kami melimpahkannyake APH, kami siap,” ujar Mbak Win sapaan akrab kepala Inspektorat Bengkulu Selatan ini. (369)