Tindak Tegas Guru Malas

foto: Endy Yurizal

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur, Endy Yurizal SP, menginstruksikan kepada para pengawas pendidikan untuk melakukan pengawasan kepada para tenaga pengajar yang tidak disiplin. Sebab banyaknya oknum guru yang tidak aktif mengajar akan berdampak negatif terhadap pelayanan dan dunia pendidikan.

“Saya sering mendapatkan laporan ada oknum guru yang tidak bekerja dengan baik dalam hal ini kedisiplinanya,” kata Endy belum lama ini.

Dikatakannya, ia meminta agar kinerja para tenaga pengajar terus terpantau, dalam hal ini kepala sekolah bertanggung jawab terhadap guru dan lebih sering memantau dan menilai. Sebab salah satu guru yang menjadi sorotan tersebut adalah guru SD 100 Kaur yang berada di perbatasan Kaur Bengkulu. Sebab ada salah satu oknum guru di sekolah tersebut sudah dua bulan tidak masuk kerja atau tidak mengajar di sekolah tersebut.

Untuk itu, ini harus menjadi pelajaran bagi guru lain, karena masih banyak informasi dari orang tua siswa yang mengatakan bahwa para guru malas masuk mengajar dikelas pada saat jam belajar. “Jika ada guru malas masuk mengajar dan absensi cuma sedikit kehadirannya. Tentu kita akan panggil guru yang bersangkutan akan kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ditambahkannya, selama ini banyak oknum guru yang malas masuk mengajar dikelas. Sehingga, mengakibatkan para siswa berkeliaran diluar sekolah pada jam belajar. Juga banyak guru yang datang kesekolah tidak tepat waktu yang dijadwalkan. Sehingga, pihaknya akan memanggil guru tersebut untuk diberikan pembinaan. “Saya minta kepada kepala sekolah dan guru untuk datang tepat waktu, dan laksanakanlah tugas dengan baik,” pungkasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*