Tim URC Sterilisasi Kantor Walikota, DPRD, dan Dukcapil

FOTO IST- Tim URC melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Walikota Bengkulu, Jumat (20/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Beberapa kantor pelayanan publik di Kota Bengkulu mulai di sterilisasi dengan dia semprot menggunakan cairan disinfektan oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) Dinas Kesehatan Kota Bengkulu. Beberapa kantor yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti kantor Dukcapil, Kantor Walikota, dan kantor DPRD Kota Bengkulu mulai dilakukan penyemprotan pada Jumat (20/03) sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah covid 19.

FOTO IST- Tim URC melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Walikota Bengkulu, Jumat (20/03).

Penyemprotan tersebut dipimpin langsung Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawati dengan menurunkan 4 orang tim URC. Ia menjelaskan, penyemprotan di 3 tempat tersebut dilakukan karena merupakan tempat dengan intensitas tinggi dalam pelayanan masyarakat serta pejabat-pejabat dengan mobilitas tinggi.

“Upaya ini kita lakukan karena aktivitas ASN Kota Bengkulu yang tidak mendapat instruksi bekerja dari rumah. Jadi mereka masih bekerja seperti biasa perlu kita dukung dengan sterilisasi dengan disinfektan. Jadi kantornya, ASN dan masyarakat bisa bersih karena sudah kita lakukan pencegahan,” jelas Susilawati.

Penyemprotan disinfektan di kantor fasilitas publik itu juga dipantau langsung anggota DPRD Kota Bengkulu, Herimanto. Ia mengatakan, penyemprotan yang dilakukan Dinkes di kantor pelayanan publik itu sangat tepat seperti Dinas Dukcapil yang tetap sibuk melayani ratusan masyarakat untuk keperluan administrasi kependudukan (Adminduk).

“Kami pihak legislatif memastikan kebijakan yang diambil Walikota ini tepat. Memang keputusan menginstruksikan ASN tetap bekerja itu cukup beresiko. Namun kami akan tetap bersinergi dengan Pemkot untuk memberikan pelayanan dengan juga melindungi dari bahaya penyebaran covid 19 ini,” ucapnya. (Imn)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*