Tim Survei Gizi di BURapid Test dan Swab


APRIZAL/BE
Pelaksanaan rapid test dan swab yang dilakukan oleh pihak Dinkes BU terhadap tim survei gizi.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), melakukan Rapid Test dengan pengambilan swab terhadap 9 tenaga lapangan dan 6 tenaga pengawas tim survei status Gizi yang akan bertugas di wilayah Kabupaten BU. Hal ini dilakukakan untuk memastikan kesehatan tim survei status gizi tersebut sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat.
“Ya, ada 9 petugas lapangan yang diambil tes swab dan 6 petugas pengawas di rapid test, sebelum mereka terjun ke masyarakat,” kata Kabid P2P Ujang Ismail SKM MPH, saat dikonfrimasi awak media.

Selain itu, ujang menambahkan, tim survei gizi tersebut akan diterjunkan setelah hasil swab keluar dan nantinya jika ada yang dinyatakan positif maka tim tersebut akan diganti dengan yang lain. Disamping itu langkah tersebut ditempuh guna mencegah klaster baru yakni klaster survei gizi, mengingat akhir-akhir ini jumlah terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten BU melonjak drastis.
“Semua tim survei ini akan bertugas setelah keluar hasil swab, bila ada terkonfirmasi maka tim akan digantikan. Semua ini kita lakukan agar tidak ada klaster baru dalam penyebaran covid 19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*