Tim Sepakbola Disiapkan Lima Lapangan Latihan

ASRI/Bengkulu Ekspress
JAJAL: salah satu tim kesebelasan saat menjajal lapangan sepak bola padsng panjang, kota Manna, Selasa (22/10) pagi.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (porwil) Sumatera X di Provinsi Bengkulu, sebagai tuan rumah mulai digelar besok, Kamis (24/10).Pelaksanaan pertandingan sepak bola group B dihelat di lapangan Stadion Padang Panjang, BS. Kemarin (22/10).

10 Kesebelasan sepak bola dari 5 provinsi yang tergabung dalam group B, yakni dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Kepulauan Riau sudah tiba di BS. Untuk lokasi latihan, Pemda BS menyiapkan 5 lapangan.



“Kami sudah siapkan 5 lapangan sepak bola untuk tim sepak bola latihan sebelum pertandingan,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM saat rapat terakhir menjelang pelaksanaan Porwil di ruang rapat kantor Bupati BS, Selasa (22/10).

Yudi mengaku, ke-5 lapangan tersebut yakni lapangan sepak bola di Desa Pasar Pino, Pino Raya, Lapangan Sepak Bola Masat, Pino, Lapangan Sepak Bola Jeranglah, Manna, Lapangan Sepak Bola Kayu Kunyit, Manna dan lapangan Sepak Bola kantor Bupati BS. Sedangkan, ke-5 tim semuanya sudah tiba di BS yakni di hotel Febbi tempat penginapan tim dari Provinsi Aceh dan Sumsel, di Hotel Rona Vika tim dari Sumatera Utara, Hotel Ayu tempat penginapan tim dari Provinsi Kepulauan Riau dan Hotel Bunda Nin tempat tim dari Provinsi Bangka Belintung. Semua tim sudah tiba dan mereka sudah siap menggelar pertadingan,’’ ujarnya.

Dengan segera dimulainya pelaksanaan Porwil, Yudi meminta semua pihak dapat mendukungnya. Dirinya juga mengimbau semua organisasi perangkat daerah (OPD) dapat memasang umbul-umbul dan bendera di dinasnya masing-masing. “Satu lagi pesan saya, selama porwil di BS kita harus murah senyum. Kemudian, rumah makan dan juga pemilik penginapan jangan menaikan harga, kalau kita sukses pada Porwil kali ini, kita berharap BS bisa dipercaya menggelar even nasional kembali,” harap Yudi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas pemuda dan Olahraga BS, Santono MPd mengatakan, Pertandingan sepak bola di BS tidak hanya digelar mempertemukan tim di group B itu saja, namun 27 Oktober hingga 1 November, semua tim akan bertanding di Lapangan Sepak Bola Padang Panjang.

“Kami mendapat informasi dari Provinsi, mulai 27 Oktober, semua tim dari 10 Provinsi Se Sumatera akan bertanding di lapangan Padang panjang, baru pada saat semi final digelar di Stadion Sawah Lebar Bengkulu,” urainya.

Mengingat di BS digelar pertandingan sepak bola dari 10 Provinsi di Sumatera, dirinya meminta para peternak tidak lagi melepas ternaknya. Sehingga tidak mengganggu pelaksanaan Porwil. “Setidaknya saat Porwil, tidak ada ternak yang berkeliaran, saya minta pengertian dari para peternak di BS,” harap Santono.

Santono menambahkan, jadwal dari panita Porwil pertandingan perdana digelar Rabu besok (24/10). Pada hari perdana digelar dua pertandingan, yakni mulai pukul 14.00 Wib. Pada pertandingan perdana mempertemukan tim kesebelasan dari Provinsi Sumatera Utara VS Bangka Belintung dan pertandingan kedua dimulai pukul 16.00 Wib antara tim dari Provinsi Aceh VS Kepulauan Riau. “Saya mengajak, mari kita ramaikan Stadion Padang panjang, kalau tidak nonton rugi, sebab ini pertama kali tim dari luar Provinsi Bengkulu main di daerah kita,” ajak Santono. (369)