Tim Satgas Pantau Masyarakat

Tim Satgas Gugus Tugas Pengendalian dan Pencegahan Covid 19 saat menggelar rapat lanjutan, kemarin (17/3).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Tim Satgas Gugus Tugas Pengendalian dan Pengecehan Covid-19 yang diketuai Sekda BU Dr Haryadi SPd MM MSi menggelar rapat lanjutan terkait pengendalian dan pencegahan Covid-19, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Haryadi mengatakan bahwa hasil rapat ini membentuk berbagai tim diantaranya, tim teknis yang dinaungi oleh pihak Dinas Kesehatan, RSUD dan pihak fasilitas kesehatan lainnya.

Tugas pertama dilakukan adalah pemantauan terhadap semua masyarakat BU.Terutama masyarakat yang telah berpergian ke luar wilayah Kabupaten BU dan ke luar Provinsi Bengkulu yang terkena dampak Covid 19 saat ini bahkan masyarakat yang berpergian keluar negeri dalam 2 minggu terakhir ini.

“Ya dari hasil rapat tadi, untuk tahap awal kerja dari Tim Satgas Gugus Tugas pengendalian dan pencegahan Covid 19 Kabupaten BU, selain dengan dibuatnya posko, kita juga membentuk tim teknis. Dimana tim teknis ini melakukan pemantauan kepada seluruh masyarakat BU yang terutama yang telah berpergian dalam 2 minggu terkahir,” kata Haryadi.

Ia mengaku, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah masyarakat BU yang telah berpergian atau bahkan warga negara asing dan para tenaga kerja asing yang berada di Kabupaten BU.

Yang jelas pihak Satgas Gugus Tugas telah berkoordinasi kepada pihak instansi terkait seperti Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Kabupaten BU dan Dinas Kesehatan untuk mendata tersebut.

“Untuk data ini kita belum menerima secara pasti jumlahnya, yang jelas hal ini sudah kita koordinasikan ke instansi terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut Haryadi menuturkan, terkait dengan perkembangan apapun masalah covid 19 di Kabupaten BU akan disampaikan satu pintu yakni Tim Satgas Gugus Tugas. Hal ini dilakukan jangan sampai adanya berita-berita hoax terkait perkembangan Covid 19 di Kabupaten BU.”Terkait apapun perkembangan Covid 19 di Kabupaten BU akan disampaikan satu pintu, dan kami tidak akan menutup nutupi, semua informasi terkait perkembangan Covid 19 ini akan kita sampaikan ke awak media,” tukasnya.(127)