Tim Pilkada Empat Lawang Dibacok

Korban tusuk Pilkada empat lawang saat dirawat IGD RSMY  (2)BENGKULU,BE– Kisruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang, membuat Tim Sukses kedua kubu calon Bupati yang bertarung saling bacok. Korbannya mengalami luka cukup parah, hingga dilarikan ke Bengkulu. Ujang Cik (45), Warga Karang Gedek Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang yang menderita luka bacok di tulang rusuk kanan dan kirinya kini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu sejak Hari Sabtu (15/6) lalu.
Ujang mengatakan saat kejadian ia sedang menggiling kopi di rumahnya. Tiba-tiba ia dihampiri oleh pelaku berinisial Ar dan Nd anaknya. Mereka lalu meributkan soal hasil Pilkada Empat Lawang. Saat itulah terjadilah perkelahian diantara mereka. Namun naas saat korban hendak melawan pelaku langsung menebaskan pisau kearah belakang korban, tapi pisau tak melukai korban. ”Karena tidak luka keduanya langsung menusuk saya dengan tombak, dan saya pun terluka, “ujar Ujang.
Perkelahian yang menyebabkan korban nyaris tewas ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB didesanya Karang Gedek. “Yang nusuk itu tim Pilkada yang kalah, mungkin karena nggak terima kalah, dia langsung menusuk tim sukses kami,”ungkap Rekardo Tim Sukses Joncik.
Rekardo meceritakan saat sebelum perhitungan suara Pilkada, telah terjadi baku hantam di sejumlah daerah di Empat Lawang. Tidak sedikit masyarakat menjadi korbannya.
Berdasarkan hasil perhitungan suara Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2013 lalu pasangan Jonli Calon Nomor 2 (Joncik Muhammad dan Ali Halimi) memenangkan pemilihan Kepala Daerah didaerah Empat Lawang tersebut. Dengan perolehan hasil suara sebanyak 63.527 suara. Pasangan ini mengalahkan Calon Nomor 2 (incumband) HBA-Syahril yang meraih suara 62. 975 suara. Sedangkan nomor urut 3 Samsul Bahri Ahmad Fahruruzam hanya memperoleh suara sebanyak 3.453 suara dari 129.955 suara sah. (cw5)