Tim Pemenangan Bakal Siapkan Pengganti Wakil untuk Helmi Jika Terpilih

FOTO IMAN/ BE – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur nomor urut 01, Dewi Coryati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kabar duka mewarnai menjelang pemilihan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (cawagub) Bengkulu 2020. Muslihan Diding Sutrisno yang berpasangan dengan Helmi Hasan meninggal dunia setelah terkonfirmasi terinfeksi positif covid-19, Minggu (6/12) kemarin.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur nomor urut 01, Dewi Coryati mengatakan bakal menyiapkan pengganti calon wakil gubernur jika calon gubernur Helmi Hasan terpilih dalam pemilihan yang digelar pada 9 Desember mendatang. Karena saat ini posisi cawagub sudah tidak bisa digantikan.

“Insya Allah jika kita memenangkannya, kemudian nanti DPRD akan melalui mekanisme dalam hal pemilihan nanti. Nanti akan kita bahas bersama parpol pendukung dan juga dengan gubernurnya nanti agar menjadi harmonis,” jelas Dewi, Senin (7/12).

Ditambahkannya, ia juga meminta kepada KPPS agar mensosialisasikan kepada masyarakat yang datang ke TPS bahwa pasangan cagub-cawagub nomor urut 01 tetap ikut serta dalam pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bengkulu yang digelar 2 hari lagi.

“Kita berharap kepada KPPS mengumumkan kepada masyarakat bahwa pasangan calon wakil gubernur kita telah meninggal dan diumumkan ini tetap berjalan bukan berarti dengan adanya musibah ini pasangan kita gugur. Kita yakin dari pemilihan nanti, tentu mereka akan lebih semangat karena ini juga cita-cita almarhum bapak Muslihan. Kita akan berjuang sampai titik terakhir dan memastikan masyarakat Bengkulu religius dan sejahtera sesuai cita-cita almarhum,” tutupnya. (Imn)