Tim Monev Turun ke Desa Agung Jaya

IST/BE
Tim monitoring kecamatan yang di pimpin langsung Camat Air Manjunto, Sardi SH saat menyampaikan arahan di hadapan Pj Kades, tenaga ahli kabupaten, pendamping desa,TPK, BPD, Kadus dan perangkat desa setempat.

AIR MANJUNTO, Bengkuluekspress.com – Tim dari Kecamatan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko telah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Desa Agung Jaya, Selasa (16/6).

Dijelaskan Camat Air Manjuto, Sardi SH, kegiatan ini bagian dari pembinaan dandilakukan untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). Termasuk pengecekan kegiatan fisik yang sedang berjalan.

“Selain fisik, juga dilakukan pemeriksaan secara administrasi yang merupakan laporan pertanggung jawaban pemerintah desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, tim monev terjun langsung ke lokasi pembangunan bertujuan untuk melihat secara langsung hasil kegiatan fisik DD guna memperoleh gambaran ril pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan.

“Hasilnya dijadikan bahan evaluasi, kajian, pembinaan serta tindak lanjut ke depan,” terang Sardi.

Menurut Sardi, kegiatan pekerjaan fisik Desa Agung Jaya tahun 2020 tahap satu, yaitu pembangunan pagar, pembangnan gapura dan pemasangan paving blok kantor desa serta pembangunan tembok penahan tanah (TPD) di dusun 1, dusun 3, dusun 5 dan dusun 6.

Secara umum, sambung camat, pekerjaan fisik di desa setempat tidak ada kendala. Hanya saja, yang menjadi catatan, Pemerintah Desa Agung Jaya diminta melengkapi administrasi pelaporan serta pertanggung jawaban.

“Itu hasil yang kita pantau tadi. Apa yang sudah disampaikan secara lisan ini, diharapkan bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah desa,” demikian Camat.

Sementara itu, Pj Kades Agung Jaya, Sukamto mengatakan, monev ini sangat berguna bagi pemerintah desa, agar tidak terjadi salah langkah dalam merealisasikan pembangunan. Apa yang menjadi catatan dan masukan dari tim Monev ini, akan ditindak lanjuti oleh pemerintah desa setempat.

“Kami pemerintah desa sudah berupaya keras agar pembangunan berjalan maksimal. Tentu apa yang menjadi catatan tim Monev ini menjadi bekal kami memperbaiki dan menyiapkan seluruh yang diperlukan,” demikian Sukamto. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*