Tim Medis Asal Benteng Positif Covid-19


Bakti/BE
PEMERIKSAN : Tim medis Puskesmas Ujung Karang saat melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 18 warga salah satu desa di Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (16/9).

BENTENG, bengkuluekspress.com – Salah seorang tim medis yang merupakan warga salah satu desa di Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial N (25) dinyatakan positif Covid -19.
Belum diketahui secara pasti dari mana tim medis RSHD Kota Bengkulu ini terpapar Covid-19.
Hanya saja, yang bersangkutan mengalami lesu, batuk, mual-mual, kepala pusing dan muntah.

Kepala Dinkes Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH membenarkan informasi tersebut.

“Yang bersangkutan diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Sembari demikian, tim medis akan melakukan penelusuran terhadap warga yang memiliki kontak dengan N untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Gusti.

Informasi dihimpun BE, tim medis dari Puskesmas Ujung Karang langsung bergerak cepat dan mendatangi rumah N dan mencari tahu siapa saja yang memiliki kontak erat.

“Penelusuran kami, ada 18 orang yang memiliki kontak erat dengan N. Rata-rata mereka adalah keluarga inti. Hasil pemeriksaan rapid test, 2 orang dinyatakan non reaktif. Pun begitu, semuanya akan dilakukan tes swab,” kata Kepala Puskesmas Ujung Karang, Julianti STr Keb.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*