Tim Macan Gading Polres Bengkulu Lumpuhkan Terduga Pelaku Curanmor

Ist/BE Tim Macan Gading Sat Reskrim Polres Bengkulu, Polda Bengkulu melumpuhkan HE pelaku spesialis curanmor yang sudah beraksi tiga kali di Kota Bengkulu.
Ist/BE
Tim Macan Gading Sat Reskrim Polres Bengkulu, Polda Bengkulu melumpuhkan HE pelaku spesialis curanmor yang sudah beraksi tiga kali di Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Tim Macan Gading Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, melumpuhkan HE terduga pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang kerap beraksi di Kota Bengkulu. Warga asal Provinsi Sumatera Selatan tersebut, terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas di bagian kaki, karena melarikan diri saat dilakukan penangkapan oleh polisi di sekitaran Hibrida Ujung, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Minggu (26/7) siang.

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak S.IK melalui Kasat Reskrim, AKP. Yusiady SIK mengatakan, dari pengakuan HE, yang bersangkutan sudah tiga kali melakukan aksi curanmor di wilayah Kota Bengkulu. Meski demikian, Sat Reskrim Polres Bengkulu masih melakukan pendalaman lagi ada atau tidak tkp curanmor lain yang melibatkan tersangka HE.

Tersangka HE ditangkap saat hendak melakukan aksi pencurian di Jalan Hibrida, Kelurahan Sidomulyo. Karena, hendak melarikan diri dan melawan, Tim Macan Gading dibantu Sabhara Polda Bengkulu, akhirnya mengambil tindakan tegas dan terukur. Setelah berhasil menangkap HE, Tim Macan Gading melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil curian. HE diminta menunjukkan di mana dia menyembunyikan barang curiannya. Tim Macan Gading akhirnya bergerak ke kontrakan pelaku di sekitaran Kelurahan Air Sebakul, Kota Bengkulu. Di rumah kontrakan tersebut polisi menemukan satu unit sepeda motor diduga hasil curian, satu kunci leter T dan dudukan beberapa plat sepeda motor.

“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, pelaku masih kita periksa untuk mengetahui sudah berapa kali dia melakukan aksi curanmor di Kota Bengkulu,” pungkas Kasat Reskrim.(167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*