Tim Gugus Kaur Tracking Kontak Erat dengan 4 Nakes Positif Covid-19

Azwar

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Empat tenaga medis yang positif terpapar covid-19 di Kabupaten Kaur membuat tim gugus tugas covid-19 di Kabupaten Kaur terus melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni terkait tracking perjalanan dan kontak erat sejumlah tenaga medis tersebut. Selain menjalani isolasi mandiri riwayat komunikasi dan perjalanan mereka juga sata ini masih di telusuri oleh tim gugus tugas.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Kaur Azwar S Sos Rabu (7/10), dimana saat ini tim yang menjadi prioritas bakal dilakukan pengambilan sample sweb yakni pihak yang kontak erat dengan empat pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Di sini kita masih melakukan tracking perjalanan dipuskesmas tempat mereka bekerja,“ ujarnya.

Lanjutnya, terkait apakah satu Puskesmas yakni Puskesmas Lungkang Kule seluruh ASN dan juga honorer akan diswab dia mengaku hal ini tentu menjadi pertimbangan utama pihaknya dan seyogyanya hal ini harus dilakukan untuk memastikan tidak ada yang terpapar lagi terkait dengan covid-19 di Kabupaten Kaur. Hanya saja dari sekitar 20 petugas di Puskesmas itu mana yang nanti akan menjadi prioritas utama tentu melihat siapa yang kontak dekat dan berkomunikasi dengan keempat tenaga medis dari tim Nusantara Sehat (NS).

“Dalam satu dua hari ini akan selesai dan kita akan melakukan swab kepada yang kontak erat dengan keempatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksana harian gugus Tugas Covid-19 Kaur Ujang Syafiri S Pd menambahkan saat ini empat pasien Covid-19 di Kabupaten Kaur, masih menjalani isolasi mandiri dirumah dinas Puskesmas. Selain dilarang keluar lokasi rumah dinas mereka juga diminta selalu berkomunikasi dengan tim gugus tugas.

“Kini kondisinya yang sempat mengalami sakit terus membaik dan mereka masih menjalani isolasi mandiri tak ada keluhan lanjutan saat ini,”singkatnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*