Tim Asesor, Seleksi Eselon II dari UNIB

Foto; Drs Hamka Sabri MSi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Panitia Seleksi (Pansel) 17 jabatan Eselon II di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah selesai menggelar pleno. Hasilnya, dari 133 pejabat yang menyerahkan berkas pendaftaran, hanya 119 orang yang dinyatakan melengkapi lengkap. Sementara 14 orang lagi harus digugurkan lantaran tak lengkap syarat atau dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

Gugurnya dalam seleksi administrasi itu seperti lewat umur 56 tahun, lalu tidak melengkapi Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) dan syarat lainnya. Ketua Pansel Eselon II, Drs Hamka Sabri MSi mengatakan, setelah selesai seleksi administrasi, maka prose selanjutnya pembuatan makalah dan terakhir tahapan assessemen yang melibatkan tim asesor dari Universitas Bengkulu (UNIB).

“Asesornya nanti dari UNIB,” terang Hamka kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (13/3).

Dijelaskannya, dipilihnya tim asesor dari UNIB, karena kapasitas SDM UNIB sangat memadai untuk melakukan penilaian assessment nantinya. Sehingga tidak perlu lagi, tim asesor dari luar Provinsi Bengkulu. Seperti pernah dilakukan pada masa Gubernur non-aktif Ridwan Mukti beberapa tahun lalu.



“Tidak perlu dari luar, dari UNIB saja. Teknisnya bagaimana, nanti dari UNIB yang akan mengaturnya,” terangnya.

Pada proses pembuatan makalah, Hamka mengatakan, peserta akan membuat makalah dengan tulisan tangan sendiri, sesuai tema yang ditetapkan oleh Pansel. Temanya sendiri akan diberi tahu, ketika proses pembuatan makalah itu dilakukan oleh pansel pada tanggal 15 Maret mendatang. “Temanya nanti pas mulai tahapan pembuatan makalah,” tambah Hamka.

Agar proses penulisan makalah itu berjalan lancar, Hamka menegaskan, nantinya tim dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akan ke Bengkulu melakukan pemantauan secara langsung. “Nanti tim KASN akan memantau langsung, kita minta nanti sampai selesai melakukan pemantauan,” tutupnya. (151)