Tikungan Jalan Akan Dipapas

KEPAHIANG, BE – Jumlah jalan menikung di Kepahiang akan dikurangi.Hal ini dilakukan untuk efisiensi dan memudahkan kendaraan untuk melewati wilayah Kabupaten Kepahiang. “Dinas PU sudah untuk mendata jumlah tikungan yang rencananya akan dipapas sehingga jumlah tikungan berkurang,” ujar Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM.

Dikatakannya, tidak dipungkiri jika saat ini salah satu kendala kendaraan enggan melintas di wilayah Kepahiang karena banyaknya tikungan yang dianggap kurang efisien dan rawan terjadi kecelakaan.

“Seperti jalan di Tebat Monok, gundukan tanah yang ada didaerah itu akan kita papas sehingga jalan disitu nantinya akan lurus,” jelas Bando.
Menurutnya untuk merealisasikan hal ini dalam waktu dekat pihak PU akan memulai pengerjaanya dengan sumber anggaranya akan dimasukkan dalam usulan APBD 2013 mendatang.”Untuk merealisasikan hal ini rencananya proses pengerjaan akan dimulai pada tahun depan,” paparnya.

Sementara itu, Kadis PU Kepahiang Effredi Dameri ST mengatakan salah satu realisasi yang dilakukan dalam memberikan kenyamanan bagi pengendara yang melintasi Kepahiang¬† seperti halnya pengerjaan jalan lingkar (ring road) yang pengerjaanya sudah berjalan dan dilakukan dalam tiga tahap pengerjaan dan direncanakan akan selesai pada tahun 2014 mendatang.”Tentunya dengan adanya pembangunan ring road ini kedepan akan memudahkan pengendara dan masyarakat di Kepahiang khususnya dan di Provinsi Bengkulu umumnya,” tukas Fredi.(505)