Tiga Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19

Tiga Warga Bengkulu Utara Positif Covid 19

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Sebanyak 11 sampel dari petugas kesehatan RSUD Arga Makmur yang dinyatakan reaktif dalam hasil rapid tes dan telah dikrim ke balai kesehatan di Palembang. .

Dari 11 sampel yang dikirim, 5 sampel yang telah keluar hasil swabnya dengan hasil 2 dinyatakan negatif dan 3 dinyatakan positif.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan percepatan Covid 19 Kabupaten BU yakni Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian dalam press conference, Sabtu (9/5).

“Berdasarkan dari hasil rapid test pada jajaran tenaga kesehatan di RSUD Arga Makmur, dimana ada 11 yang reaktif dan hasil tersebut dikirim ke balai kesehatan di Palembang. Dari 11 sample tersebut 5 dari 11 sudah keluar hasil swabnya tersebut 2 dinyatakan negatif dan 3 dinyatakan positif covid 19,” kata Bupati Mian.

Mian menambahkan, bahwa pihak pemerintah sudah melakukan upaya terbaik, namun pada kenyataannya seperti Bupati Mian berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU untuk selalu menerapakan Phsysical Distancing, selalu memakai masker dan mngikuti anjuran dari pemerintah.

“Upaya maksimal telah kita lakukan, dan dengan adanya yang postif ini, masyarakat tidak perlu panik. Selalu menerepakan physcical distancing dan protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker. Hal ini guna mencegah penyebaran covid 19,” tukasnya.(127)