Tiga Titik Jalan Longsor

IMG_1565BINDURIANG, BE- Sebanyak tiga titik jalan tertimbun longsor di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang.  Tepatnya di sawangan samping Pos Koramil, Binduriang, Sabtu (4/12) Pukul 15.00 Wib.
Akibatnya jalan lintas Curup Lubuk Linggau macet 1 KM di karenakan pengendara melintas, tidak bisa melewati tumpukan batang bambu yang roboh ke tengah jalan. Informasi yang dihimpun Bengkulu Ekpress, dari warga desa Air Apo, Sabri (50) yang berkebun di dekat tanah longsor mengatakan bahwa kejadian tanah longsor tersebut di karenakan hujan turun dari pagi hari hingga sore.
Dengan hujan deras,  “sehingga tanah kebun yang berada di ketinggian dari jalan tersebut longsor karena tanah tidak dapat menahan besarnya rumpun babu yang menempel di tebingan kebun,” ungkap Sabri.
Mendapat laporan dari warga yang melintas ke Pos Koramil Binduriang, bahwa ada tanah longsor yang menutupi jalan anggota piket Pos Koramil Binduriang Serda Yunis dan Sertu Bento langsung menuju ke tempat longsor.  Dibantu oleh warga yang berkebun di sekitar kejadian tanah longsor tersebut, langsung memotong batang bambu yang menutupi badan jalan. “Dengan menggunakan parang untuk memotong bambu,  sekitar 15 menit mobil yang terhenti dikarenakan longsor kembali normal dan bisa melintasi jalan lintas tersebut,”  ujar Serda Yunis.
Dari pantauan Bengkulu Ekpress di lapangan belum ada tanda peringatan dari pihak BPMD R/L bahwa ada nya tanah longsor tersebut sepanjang sawangan Desa Taba Padang, sebanyak tiga titik longsor yang parah.  Tanahnya ke badan jalan jika tidak cepat di tanggulangi longsor tersebut akan bertambah di karenakan keretakan tanah di atas badan jalan sudah terlihat(cw1)