Tiga Serangkai Dibui

Tiga Serangkai DibuiBERMANI ILIR, BENGKULU EKSPRESS – Jajaran Polsek Bermani Ilir (BI) berhasil mengungkap kasus pencurian jahe. Tiga serangkai warga Desa Cinto Mandi Kecamatan Bermani Ilir berhasil ditangkap aparat kepolisian, karena disangka mencuri jahe milik Andiman alias Andi Bin (33) Warga Desa Weskus Kecamatan Kepahiang.

Ketiga tersangka Ww (40), Ss alias Dos (26) dan Rk (18) ditangkap Senin (25/3) pukul 15.00 WIB di Talang Air Landai Desa Sosokan Cinta Mandi Kecamatan Bermani Ilir. “Pelaku mengambil tanaman jahe milik korban dengan cara mencabut tanaman jahe tersebut,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SH MH melalui Kapolsek BI IPTU Simarmata. Dijelaskan Kapolsek, para tersangka Beraksi sabtu (10/3) lalu.

Pengungkapan kasus bermula saat korban mendapatkan laporan warga jika tanaman jahe milik korban telah diambil oleh orang yang tidak di kenal sekitar jam 00.00 WIB.

Korbanpun merespon informasi dengan telah mendapat informasi dengan mengecek langsung lokasi kebun miliknya dan bertemu dengan tiga orang saksi yang sudah mengamankan jahe milik korban dari pondok.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 700.000. Sehingg melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek BI. Para pelaku berhasil ditangkap dan dijebloskan dalam sel tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Barang bukti satu karung jahe juga diamankan. Serta keterangan para saksi juga mengarah kepada para tersangka, ” tuturnya. (320)