Tiga Remaja Putus Sekolah Diamankan

3 remaja maling beras dan HP
ASRI/Bengkulu Ekspress
DIBEKUK; Tiga Remaja putus sekolah ini dibekuk lantaran membobol rumah warga dengan mengambil HP dan beras.

SEGINIM, Bengkulu Ekspress– Wa (16) dan Ok (16) keduanya dan Wi (17) warga Kecamatan Seginim saat ini meringkuk dalam sel tahanan Mapolresz Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya ke-3 remaja putus sekolah ini mencuri beras 64 kg dan 2 unit HP milik Hendri (26) warga Desa Darat Sawah Ilir, Seginim.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kapolsek Seginim, AKP Thabroni SH mengatakan, ke-3 remaja ini dibekuk Selasa (4/9) sekitar pukul 15.15 WIB di rumah mereka.

“ Untuk penahanannya, ke-3 pelaku kami titipkan ke Sel Mapolres Bengkulu Selatan,” katanya.

Thabroni menjelaskan, berdasarkan laporan korban, sebelumnya rumahnya dibobol maling Selasa (28/8) lalu sekitar puku 20.00 WIB. Akibatnya, beras dan HP nya raib. Setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya diketahui ke-3 remaja tersebut sebagai pelakunya. “ Saat ini ke-3 nya sedang dalam proses pemeriksaan,” ujarnya.

Wa, salah satu pelaku mengaku yang mengambil HP dan beras adanya dirinya, sedangkan kedua rekannya, Wi dan Ok menunggu di luar, untuk mengawasi jika pemilik rumah dan warga datang. Sebelum masuk ke rumah, Wa terlebih dahulu mencongkel kunci jendela kamar. Setelah itu ke luar lewat pintu belakang. “ Saya yang mengambilnya Pak, kedua teman saya mengawasi lokasi,” ujar Wa, diamini kedua rekannya. (369)