Tiga Remaja Nakal Diringkus

IST/BE DIAMANKAN: Tiga remaja yang mencuri helm di parkiran kapus STIT diamankan di Mapolres BS.
IST/Bengkulu Ekspress. DIAMANKAN: Tiga remaja yang mencuri helm di parkiran kapus STIT diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Tiga remaja di Bengkulu Selatan (BS) saat ini harus merasakan dinginnya ruang sel tahanan Mapolres BS. Pasalnya, ke-3 remaja nakal tersebut mencuri helm di parkiran kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Manna BS. Mereka dibekuk,Senin (12/3) sore di depan SMAN 2Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Ahmad Khairuman SE membenarkan telah mengamankan ke-3 remaja tersebut. Ke-3 remaja itu, Ok (15) remaja putus sekolah, warga Desa Suka Negeri, Air Nipis, Ag (15) warga Desa Palak Bengkerung, Air Nipis masih berstatus pelajar salah satu SMP di BS dan An (15) remaja putus sekolah warga Desa Palak Bengkerung, Air Nipis.

“ Saat ini ke-3 remaja ini sudah kami amankan di sel Mapolres BS bersama barang bukti 3 buah helm yang mereka curi,” katanya.

Ahmad mengatakan, ditangkapnya ke-3 remaja ini setelah pihaknya mendapat laporan dari korban Sri Apriliyani Efendi (18) mahasiswi STIT, warga Desa Banding Agung, Seginim. Dalam laporan korban diketahui helmnya hilang Senin (12/3) sekitar pukul 11.30 WIB. Sebelumnya dirinya dan 3 rekannya mengikuti perkuliahan di kampus STIT, Saat mau pulang, dirinya kaget, helmnya di atas motor hilang. Atas kejadian itu, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp 550 ribu. Setelah mendapat laporan korban, pihaknya langsung menyelediki keberadaan para pelaku, hingga akhirnya diketahui identitas para pelaku dan keberadaannya.

“ Saat ini sedang kami dalami apakah mereka juga terlibat aksi pencurian helm yang marak akhir-akhir ini atau tidak,” ujar Ahmad. (369)