Tiga Proyek Besar Terancam Gagal

 

silusteru
photo:ist

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Meskipun saat ini sudah memasuki semester kedua. Namun masih ada proyek-proyek yang belum dimulai. Bahkan belum dilelang. Sehingga proyek-proyek tersebut terancam gagal dilaksanakan.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemda Bengkulu Selatan (BS), Ir Silustero mengakui, jika hingga saat ini ke-3 proyek tersebut belum dilelang.

“ Untuk ke-3 proyek itu dokumen lelangnya belum kami sampaikan ke Unit Layanan Publik (ULP),” katanya.

Silus mengatakan, ke-3 proyek yang belum dilelang dengan nilai miliran rupiah tersebut yakni pembangunan gedung perpustakaan, pembangunan balai adat dan pembangunan alun-alun. Dirinya beralasan, lantaran saat ini masih mengkaji ulang rencana tersebut. Pasalnya masih ada permasalahan teknis yang belum selesai dikaji.

“ Masih ada pertimbangan teknis yang masih harus kami kaji,” ujarnya

tanpa penjelaskan pertimbangan teknis yang dimaksud.Silusteru menjelaskan, kepastian apakah proyek tersebut akan dibangun tahun ini atau tidak akan diketahui dalam minggu ini. Sebab pihaknya masih melakukan pembahasan kajian teknis tersebut, sekaligus menjadi pertimbangan waktu pelaksanaaan kegiatan.“ Insya allah dalam minggu ini kepastian apakah ketiga proyek akan dibangun atau dibatalkan akan diputuskan,” demikian Silus.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Bengkulu Selatan, Hj Sri Gusti Sabana SH sangat mengharapkan pembangunan gedung perpustakaan dapat dilaksanakan dalam tahun ini. Pasalnya keberadaan gedung sangat diharapkan sebagai tindaklanjut dari rekor MURI peserta membaca terbanyak se Indonesia.“ Dananya sudah ada, kami sangat sedih jika pembangunan gedung perpustakaan dibatalkan,” ujar Sri Gusti. (369)