Tiga Plt Daftar JPTP, Bappeda Masih Nihil

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dua hari jelang ditutupnya pendaftaran Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) pejabat eselon IIb di lingkungan Pemkab Kaur untuk formasi kepala Bappeda dan litbang masih nihil pendaftar. Sedangkan untuk tiga posisi lainnya sudah dilamar oleh tiga ASN yang saat ini sudah menjabat sebagai Plt pejabat eselon IIb.

Dimana pendaftaran JPTP resmi dibuka mulai tanggal 16 Juli hingga 30 Juli, dari 11 jabatan eselon IIb yang kosong empat posisi sudah dilakukan lelang jabatan karena sudah mendapat rekomendasi dari Komisi aparatur Sipil Negara (KASN), sedangkan sisanya masih menunggu proses.

“Sampai dengan hari ini baru ada tiga pejabat yang mendaftar dan pendaftaran sendiri masih kita buka sampai Jum’at (30/7),” kata panitia penerimaan berkas JPTP BKD PSDM Kaur Yusi Nofrianti SE, Rabu (28/7).

Dikatakan Yusi, tiga pelamar yang sudah mendaftar itu semuanya saat ini sudah diberikan kepercayaan sebagai pejabat sementara Plt di tiga instansi berbeda untuk menduduki posisi sebagai pejabat eselon IIb. yakni Drs Sinarudin yang saat ini menjabat sebagai Plt asisten II, kemudian Drs Rolan Haidi yang menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat dan terakhir Ismawar Hasdan ST yang saat ini diberikan kepercayaan sebagai Plt Kepala Dinas PU PR.

“Untuk jabatan kepala Bappeda dan litbang masih kosong dan mungkin pendaftarnya besok,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pansel JPTP Kaur Nandar Munadi MSi sebelumnya dalam seleksi ini terdapat sejumlah syarat penting yang wajib dipenuhi para pelamar. Diantaranya, usia maksimal 56 tahun dan juga peserta boleh melamar maksimal tiga jabatan yang berbeda. Untuk seleksi administrasi akan diberlakukan secara serentak dengan pendaftaran berkas. Sedangkan pengumuman hasil seleksi administrasi akan disampaikan pada 8 Agustus 2021 mendatang.

“Jika nanti kurang pelamar, akan kita koordinasikan ke KASN kembali tak menutup kemungkinan akan diperpanjang,” tandasnya. (618)

Pelamar JPTP
1.Drs Sinarudin (Plt Asisten 2)
– Asisten 1
– Kepala PU PR
– Staf Ahli
2.Drs Rolan Haidi (Plt Kepala Inspektorat)
– Asisten 1
– Staf ahli
– Kadis PU PR
3.Ismawar Hasdan, ST (Plt Kepala Dinas PU PR)
– Kadis PU PR
– Asisten 1
– Staf Ahli







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*