Tiga Perusahaan Dukung Tol

Foto : Kabid Perindustrian, Lusi Komariah SE

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Rencana pembangunan jalan tol dari Kota Bengkulu menuju Lubuk Linggau dilirik oleh sejumlah perusahaan.

Tercatat, sebanyak 3 (tiga) perusahaan telah beroperasi dan siap berkonstribusi dalam membuat beton yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

“Hasil pendataan kami, 3 perusahaan telah berdiri dan siap mempercepat pembangunan tol,” ungkap Kabid Perindustrian Disperindagkop dan UKM Benteng, Lusi Komariah SE, kemarin.

Dijelaskan Lusi, ketiga perusahaan tersebar di sejumlah kecamatan. Yaitu, PT Cempaka Putri Agung di Desa Padang Ulak Tanjung (PUT) Kecamtan Talang Empat, CV Selamat Group Beton di Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa dan CV Benteng Beton yang berada di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa.

“Semuanya memproduksi berbagai jenis beton. Sesuai dengan permintaan PT hutama Karya (HK) yang memegang proyek pembangunan tol,” paparnya.

Diakui Lusi, Disperindagkop dan UKM Benteng memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam memantau kegiatan perusahaan.

Sebab, hasil pantauan dilapangan akan menjadi dasar bagi Disperindahlgkop dan UKM dalam mengeluarkan rekomendasi surat izin usaha industri (IUI) dan surat izin usaha perdagangan (SIUP).”Kami telah mengecek semua dampak lingkungan terhadap aktivitas perusahaan.

Baik itu polusi udara, kebisingan suara ataupun dan lainnya. Alhamdulillah, sejauh ini belum ada masalah,” beber Lusi.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*