Tiga Pelaku Pencurian Dibekuk

maling-uang-pencuri-01
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Polsek Teluk Segara kembali berhasil membekuk tiga orang pelaku pencurian yakni berinisial AM, DN dan AH. Krtiganya dibekuk setelah melakukan pencurian yakni satu unit laptop, handphone dan power bank milik korban Rosiana warga Jalan Irian Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu yang terjadi pada Selasa malam (28/8) yang lalu.

“Ya, berkat laporan dari korban Rosiana beberapa hari yang lalu, ketiga pelaku ini berhasil kita bekuk Rabu malam (29/8) di rumah mereka masing-masing diwilayh Kota Bengkulu,” terang Kapolsek Teluk Segara, Kompol Jauhari, kemarin (30/8).

Ia mengatakan, para pelaku ini dalam menjalani aksinya yakni dengan modus terlebih dahulu melakukan pemantauan disekitar lokasi rumah yang menjadi tergetnya, ketika dirasa rumah tersebut sepi barulah para pelaku ini menjalankan aksinya yakni dengan cara mengambil barang-barang korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban dan mengambil barang-barang tersebut yang terletak didalam kamar.

“Untuk sekarang ini ketiga pelaku masih kita lakukan pemeriksaan guna mencari tahu, apakah pelaku ini terlibat di TKP lain atau tidak,” ucap Kapolsek.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya, sejauh ini pihaknya masih mendalami, dan akan berkoordinasi dengan Polsek lainnya.

“Kalau berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku, baru pertama kali melakukan aksi pencurian, tetapi kita masih terus melakukan pendalaman tidak hanya sebatas keterangan para pelaku saja,” tuturnya.

Dikesempatan itu, Kapolsek kembali menghimbau kepada para pemilik rumah untuk lebih teliti lagi ketika meninggalkan rumah dalam kondisi kosong, pasang kunci tambahan baik menggunakan gembok atau kunci lainnya.

“Rumah yang ditinggal pemiliknya sudah menjadi sasaran empuk para pelaku pencurian, oleh sebab itulah, kita himbau kepada pemilik rumah agar lebih teliti lagi ketikan meninggalkan rumah, periksa semua bagian, baik pintu maupun jendela, apakah sudah terkunci apa belum,” tutupnya. (529)