Tiga Pelajar Diamankan

coba curi minuman psar bawahPASAR MANNA, BE – Tiga orang pelajar di Kabupaten Bengkulu Selatan harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Mereka terpaksa diamankan unti Reskrim Polsek Kota Manna lantaran tertangkap basah saat mau mencuri minuman ringan di salah satu warung di Pantai Pasar Bawah.

Ketiga pelajar yang masing-masing berinisial Ha (15), pelajar kelas 9 di salah satu SMP di BS, Rw (16) dan Oh (16), keduanya pelajar salah satu SMA di BS tersebut awalnya ditangkap warga ketika hendak mencuri minuman ringan di warung di Pantai Pasar Bawah sekitar pukul 1.30 WIB Senin (4/3) dinihari. Ha bahkan sempat dihakimi massa sehingga mengalami luka pada bagian kepala. kemudiSaat ini ketiganya sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Kota Manna.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Ahmad Mega Rahmawan SP didampingi Kanit Reskrim Ipda M Syafik mengatakan, ketiga pelajar itu sudah diamankan di Mapolsek Manna. “Ketiga remaja itu awalnya hendak mencuri minuman ringan di salah satu warung di Pantai Pasar Bawah. Namun ada warga yang melihat sehingga diteriaki maling. Setelah dikejar, warga berhasil menangkap Ha. Akibatnya Ha menjadi bulan-bulanan warga. Selanjutnya oleh warga mereka diserahkan ke Polsek,” terang Ahmad Mega.

Namun dari keterangan Ha, dalam menjalankan aksinya dia tidak sendirian tetapi bersama Rw dan Oh.  Sekitar pukul 08.00 WIB pagi kemarin ketiganya berhasil dibekuk di rumahnya masing-masing.”Saat ini ketiganya sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.(369)