Tiga Pekerja Tewas Tersengat Listrik

Jefry/BE- Lokasi tiga pekerja tiang lampu jalan tenaga surya yang kesentrum listrik.

SELUMA BARAT,BE – Naas menimpa pekerja pemasangan lampu jalan tenaga surya. Sembilan orang pekerja tersengat aliran listrik. Tiga orang diantaranya tewas dunia di tempat. Sementara empat orang lainnya mengalami luka bakar serius dan harus mengalami perawatan intensif.

“Kecelakaan Kerja yang mengakibatkan 3 orang Meninggal Dunia Dan 4 orang mengalami luka luka dan mendapatkan perawatan intensif,” ujar Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo SIK melalui Kapolsek Tais AKP Agus Norman kepada BE.

Disampaikan, identitas korban yang meninggal dunia Damsi Bin Juni(55) warga Desa Lubuk Lagan Kec Seluma Barat, Fikri Bin Jamal(21) warga Pondok Besi Kota Bengkulu, Melki(35) Bangkahulu. Sedangkan, empat yang harus mendapatkan. Perawatan intensif Bilda Bona Bin Ridwan(32) Sawah Lebar, Ujang Darwin Bin Alan(55) Desa Lubuk Lagan Sahrul Bin Ali(22) pondok Besi Kota Bengkulu dan Tarmizi Bin Urip(45) Desa Lubuk Lagan.

“Pekerjaan sudah berlangsung, peristiwa ini teradi sekitar pukul 17.30 WIB menjelang berbuka puasa,” ujarnya.

Diceritakan, pekerja yang berjumlah 9 orang untuk mengerjakan Lampu Jalan Tenaga Surya di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat, Seluma. Naasnya sekitar pukul 17.30 Wib Pada saat para pekerja yang berjumlah 9 orang tersebut mau menegakkan tiang pipa lampu jalan yang Panjangnya sekira 7 meter dan pada saat para pekerja tersebut mau menegakkan lampu jalan tiang tersebut menyentuh kabel listrik PLN. Seketika seluruh pekerja tersengat terpental dan melengket di tiang di tiang lampu yang di tegakkan. Sedangkan dua terpental dan Tiga diantaranya meninggal di lokasi kejadian.

“Jadi tiang yang akan di berdirikan tersebut menyentuh jaringan PLN akibatnya kesentrum,”ujarnya.

Untuk sementara sejumlah korban langsung dilarikan ke Rumah sakit Babatan dan 5 orang dilarikan ke rumah sakit M Yunus Bengkulu guna perawatan intensif.(333)