Tiga Pejabat Mencalon Legislatif

Para kades, camat dan pejabat lainnya ketika menghadiri acara untuk mengetahui tindaklanjut usulan dari desa dan kecamatan
Foto; ist

TAIS, Bengkulu Ekspress – Sebanyak tiga orang pejabat aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Seluma, resmi mengajukan pensiun. Ketiganya mengajukan pensiun dini. Karena mau mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Ketiganya yakni Kepala Dinas Pendidikan Muksir Ibrahim SPd, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Zaimi Tuhib MPd, serta Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP) Iksan ST.

“Untuk berkas permintaan pensiun kepada bupati sudah disampaikan dan sekarang nsudah di proses,”tegas Asisten I Pemkab Seluma Mirin Ajib SH MH kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikan juga berkas sudah diterima, serta saat ini sedang diproses oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Untuk Muksir Ibrahim mengajukan pensiun pada Januari mendatang. Sedangkan Zaimi Tuhib pensiun pada Desember, serta Iksan pensiun pada Oktober nanti. Disampaikan, untuk pendaftaran ke KPU Seluma mereka bisa melampirkan surat pengajuan berkas pensiun. Namun berdasarkan keputusan KPU, untuk penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) nanti, mereka sudah harus menerima SK Pensiun. Agar bisa memenuhi syarat sebagai DCT serta bisa maju sebagai calon anggota legislative melalui pemilu 2019 mendatang.

“Pengajuan pensiun ini akan disampaikan ke BKN Regional Palembang. Karena SK pensiun bisa dikeluarkan setelah rekomendasi dari BKN Regional Palembang,” sampainya.

Seperti diketahui, Muksir rencananya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Sedangkan Zaimi Tuhib dan Iksan akan maju sebagai anggota DPRD Kabupaten Seluma. Sejumlah pejabat yang akan pensiun ini menambah daftar panjang organisasi perangkat daerah (OPD) yang bakal kosong, serta akan ditunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk memimpin OPD. (333)